Breaking News:

Wabup Kudus Peringatkan Kontraktor Proyek Fisik, Jangan Hanya Kejar Target

Wakil Bupati (Wabup) Kudus, Hartopo, mengingatkan kepada kontraktor proyek fisik tidak hanya mengejar target waktu. Namun, kualitas harus yang utama

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Rifqi Gozali
Wakil Bupati Kudus Hartopo (baju putih) meninjau pembangun Pasar Rakyat yang terletak sekompleks dengan Pasar Baru Wergu Kudus, Rabu (26/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Wakil Bupati (Wabup) Kudus, Hartopo, mengingatkan kepada kontraktor proyek fisik tidak hanya mengejar target waktu. Namun, kualitas harus menjadi yang utama.

Hal itu disampaikan Hartopo saat meninjau bangunan Pasar Rakyat yang berada sekompleks dengan Pasar Baru Wergu, Rabu (26/12/2018).

“Jangan asal-asalan jangan hanya ngejar target. Tapi kualitas juga harus diperhatikan,” kata Hartopo.

Selanjutnya, kata dia, pembangunan Pasar Rakyat yang dibiayai oleh APBN senilai Rp 5,69 miliar itu akan berakhir kontraknya pada 30 Desember 2018.

Saat ini, sejumlah pekerja masih sibuk menyelesaikan bangunan pasar yang sudah masuk tahap akhir.

“Sejauh ini (sepanjang 2018,red) saya lihat kalau dari target waktu proyek fisik di Kudus memenuhi. Kecuali proyek pembangunan stadion yang membutuhkan tambahan waktu. Untuk kualitas saya belum tahu. Itu butuh kajian dan evaluasi sendiri,” katanya.

Dia juga mengingatkan, agar kontraktor yang menggarap proyek pemerintah agar sesuai dengan ramcangan anggaran biaya (RAB). Tidak ada manipulasi dalam pembelanjaan material.

“Kontraktor sebagai mitra pemerintah harus sportif dalam pengerjaan proyek pemerintah,” tandasnya.

Dalam waktu yang bersamaan, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah juga melakukan tinjauan di Pasar Rakyat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved