PSSI Berencana Undang FIFA Soal Kasus Pengaturan Skor, Akan Gelar Pertemuan dengan Polri

PSSI berencana mengundang FIFA untuk menyelesaikan kasus pengaturan skor yang saat ini sedang terjadi di persepakbolaan Indonesia.

PSSI Berencana Undang FIFA Soal Kasus Pengaturan Skor, Akan Gelar Pertemuan dengan Polri
Istimewa
Logo PSSI 

TRIBUNJATENG.COM - Persatuan Sepakbola Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana mengundang federasi sepakbola internasional FIFA, untuk menyelesaikan kasus pengaturan skor yang saat ini sedang terjadi di persepakbolaan Indonesia. 

Rencananya, PSSI bersama FIFA akan menggelar pertemuan dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk membahas permasalahan tersebut.

Dilansir dari laman resmi PSSI, federasi sepak bola Indonesia itu berkomitmen tinggi untuk menyelesaikan kasus pengaturan skor.

Apabila ditemukan indikasi di mana hukum sepak bola tidak lagi dapat menjangkau, maka PSSI akan berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia.

PSSI juga menyiapkan tim Ad Hoc untuk bersinergi bersama pihak kepolisian yang sudah membuat Satgas Anti-mafia Bola.

Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng Ditangkap Polisi Terkait Pengaturan Skor

Pengacara Johar Lin Eng Bantah Ada Penangkapan, Tapi Penuhi Panggilan Pemeriksaan

Sejauh ini belum diketahui siapa saja petugas yang mengisi tim Ad Hoc PSSI.

"Awal Januari 2019, PSSI akan merencanakan pertemuan dengan Kepolisian RI yang juga mengundang FIFA untuk membicarakan langkah strategis," tulis pernyataan PSSI di laman resmi mereka.

"Dan PSSI akan terus memerangi match-fixing atau match manipulation. PSSI pun berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk memberantas praktik-praktik semacam ini."

Dihukum Seumur Hidup, Bambang Suryo Sebut Komdis PSSI Lakukan Pembunuhan Karakter

Kasus adanya isu pengaturan skor di persepakbolaan Indonesia dibuka setelah Manajer Madura FC, Januar Herwanto, mengaku mendapatkan tawaran uang sekitar Rp 100 juta dari salah satu anggota Exco PSSI, Hidayat.

Tawaran itu diduga terjadi sebelum pertandingan antara PSS Sleman melawan Madura FC pada babak penyisihan Grup Wilayah Timur di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 2 Mei 2018.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved