Bonus Atlet Berprestasi di Kabupaten Pekalongan Akan Dinaikan Dua Kali Lipat

Pemkab Pekalongan berikan reward kepada atlet yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng.

Bonus Atlet Berprestasi di Kabupaten Pekalongan Akan Dinaikan Dua Kali Lipat
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat menyerahkan uang pembinaan kepada para atlet berprestasi di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Jumat (28/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkab Pekalongan berikan reward kepada atlet yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng.

Adapun Pemkab mengglontorkan dana hingga Rp 245 juta untuk memberi 18 atlet yang berhasil mendapatkan mendali baik emas maupun perunggu.

Sementara untuk 18 pelatih yang telah membimbing para atlet hingga menorehkan prestasi, Pemkab mberikan bonus dengan total Rp 122 juta lebih.

Pemberian bonus tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Pendopo Kabupaten Pekalongan.

Asip menuturkan, dalam Porprov Jateng yang Kabupaten Pekalongan berhasik membawa 5 emas, 3 perak dan 10 perunggu, dan menduduki peringkat 28.

“Kabupaten Pekalongan merupakan daerah transisional, sehingga banyak kekurangan, dengan capaian tersebut, kami rasa prestasi yang dibawa cukup membanggakan,” jelasnya, Jumat (28/12/2018).

Pihaknya menyadari, fasilitas olahraga yang ada belum memadahi, karena Kabupaten Pekalongan tidak memiliki Gedung Olahraga (GOR).

“Kedepan GOR akan kami siapkan agar para atlet lebih berprestasi, sudah disiapkan, dan desain sudah ada, tinggal menunggu pendanaan. Kalau sudah ada GOR semua atlet bisa berlatih di GOR tersebut," paparnya.

Fasilitas untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Pekalongan akan dipikirkan Asip secara serius. Pasalnya dari 20 Cabang olahraga (Cabir) hanya 14 Cabor yang lolos menuju ke Porprov.

“Bonus yang diberikan akan kamintingkatkan pada 2019 mendatang, kenaikannya sebanyak 100 persen dari yang diterima sekarang ini, karena untuk tahun 2018 penganggarannya sudah dilakukan sebelumnya, dan dinilai masih belum layak, dibanding kerja keras atlet serta pelatih,” tuturnya.

Dikethui atlet yang mendapatkan medali emas diberikan bonus uang pembinaan sebesar Rp 20 juta, oleh Pemkab, sementara peraih mendali perak dan perunggu mendapatkan Rp 10 juta.

"Selain mendapatkan bonus, kami akan berikan beasiswa kepada anak dari pelatih dan para atltet. Semua atlet berprestasi juga diikutkan BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga mendapat perlindungan jaminan terhadap risiko selama melaksanakan kegiatan,” tambahnya.

Caption
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat menyerahkan uang pembinaan kepada para atlet berprestasi di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Jumat (28/12/2018).

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved