Hoaks Akan Terjadi Gempa & Tsunami di Indonesia di Malam Tahun Baru 2019, Ini Penjelasan BMKG

Di mana terdapat suatu kabar yang mengatakan bahwa akan terjadi gempa besar dan tsunami di wilayah Indonesia pada akhir Desember 2018 nanti

Hoaks Akan Terjadi Gempa & Tsunami di Indonesia di Malam Tahun Baru 2019, Ini Penjelasan BMKG
Kompas.com/JUNAEDI
Ilustrasi gelombang tinggi 

TRIBUNJATENG.COM - Gelombang tsunami kembali menerjang sebagian wilayah Indonesia.

Pada Sabtu (22/12/2018) malam kemarin, gelombang tsunami setinggi 0,9 meter menerjang pantai-pantai yang ada di sekitar Selat Sunda atau yang kemudian disebut tsunami di Banten.

Ratusan orang meninggal akibat tsunami tersebut termasuk tiga personel grup band Seventeen dan juga Dylan Sahara yang merupakan istri dari sang vokalis, Ifan Seventeen.

Tsunami di Banten tersebut diduga terjadi karena erupsi gunung Anak Krakatau yang menyebabkan longsor hingga gelombang laut meninggi dan bergerak ke kawasan pesisir.

Di tengah kedukaan yang melanda para korban tsunami, ternyata masih ada saja orang-orang yang tega menyebarkan berita bohong dan menyebabkan kesimpangsiuran informasi di masyarakat.

Salah satunya adalah informasi yang beredar di media sosial Facebook.

Di mana terdapat suatu kabar yang mengatakan bahwa akan terjadi gempa besar dan tsunami di wilayah Indonesia pada akhir Desember 2018 nanti.

Melansir dari Kompas.com, informasi terkait gempa dan tsunami itu disebarkan oleh salah satu pengguna Facebook pada 23 Desember 2018 malam.

Informasi tersebut dilengkapi dengan sebuah video siaran pemberitaan yang menyebutkan bahwa pada 31 Desember 2018 akan terjadi gempa dan tsunami di seluruh wilayah Indonesia.

Mirisnya, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 1.000 pengguna Facebook lainnya.

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved