Bupati Asip Kholbihi Minta Jajarannya Siapkan Kawasan Industri Berbasis Lingkungan

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi instruksikan kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian UMKM segera mempersiapkan diri terkait kawasan industri

Bupati Asip Kholbihi Minta Jajarannya Siapkan Kawasan Industri Berbasis Lingkungan
Tribun Jateng/ Budi Susanto
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Ketua DPRD Pekalongan saat menghadiri rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, Sabtu (29/12/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian UMKM Kabupaten Pekalongan segera mempersiapkan diri terkait kawasan industri.

Pasalnya, Kabupaten Pekalongan tengah mempersiapkan pengaplikasian kawasan perindustrian yang berbasis lingkungan dan menguntunkan masyarakat.

“Seiring dengan sistem rancangan undang-undang industri dari Provinsi Jateng, yang intinya mewujudkan daya saing daerah yang berkesinambungan. Maka Pemkab harus bersiap untuk mewujudkan hal tersebut,” jelasnya dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, Sabtu (29/12/2018).

Dengan tujuan akhir mensejahterakan masyarakat, dinas terkait khususnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian UMKM Kabupaten Pekalongan, harus terus melakukan koordinasi.

“Apapun wacananya, tujuan akhirnya harus kesejahteraan masyarakat dan wajib hukumnya mewujudkannya,” jelasnya.

Selain membahas rancangan kawasan industri, pihaknya juga menyinggung tentang perayaan tahun baru, dimana tidak ada pesta kembang api.

“Untuk perayaan tahun baru, nantinya akan disesuaikan dengan kondisi nasional, dan akan digantikan dengan acara istighosah, hal tersebut menyikapi adanya bencana di Serang, dan kami berharap DPRD bisa ikut membantu karena Pemkab sudah membuka donasi,” tambahnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved