Diduga Mencuri di Kawasan Industri, Pria Asal Sumatera Dibekuk Security, Mengaku Akan Buang Air

Seorang pria asal Sumatera berinisial HR ditangkap security diduga mencuri di Kawasan Industri Wijaya Kusuma Kota Semarang. Mengaku buang air kecil

Diduga Mencuri di Kawasan Industri, Pria Asal Sumatera Dibekuk Security, Mengaku Akan Buang Air
Think Stock
Ilustrasi penangkapan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Saiful Ma'sum

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penangkapan seorang pria berinisial HR di Kawasan Industri Wijaya Kusuma (KIW) Kota Semarang, Sabtu (29/12/2018) pagi tadi, sempat membuat gempar masyarakat sekitar.

Pasalnya, pria asal Sumatera tersebut ditangkap oleh jajaran security KIW setelah terlihat memanjat dinding pembatas sebuah pabrik.

Tertangkap sekitar pukul 10.15 WIB, tersangka kemudian dibawa ke Kapolsek Tugu Semarang oleh Babinkamtibmas Randugarut, Tugu Semarang untuk dilakukan penyelidikan.

Dikonfirmasi Tribunjateng.com, Kapolsek Tugu Kompol Davis B Siswara mengatakan, tersangka sudah dilakukan penyelidikan dengan hasil bebas dari pencurian.

"Sudah kami cek dan selidiki, hasil sementara tidak ada unsur pencurian, hal tersebut berdasarkan tidak adanya barang bukti hasil pencurian, ataupun pihak yang dirugikan dan keterangan tersangka," jelas Davis.

Meski demikian, Davis menambahkan, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna memastikan hasil penyelidikan agar lebih lengkap dan jelas.

"Saat ini tersangka masih berada di Kapolsek Tugu guna memberikan keterangan lebih lanjut dengan ditemani beberapa sahabatnya," ujar Kapolsek Tugu.

Sebelumnya, tersangka tingkap oleh jajaran security KIW saat terlihat memanjat dinding pembatas sebuah pabrik.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian Tugu, HR yang merupakan asli Sumatera tersebut mengalami depresi ditinggal sang pacar.

Ia yang saat ini kos di daerah Ngaliyan, mengaku hendak buang air kecil saat melewati Kawasan Industri Wijaya Kusuma.

Diduga karena dalam keadaan tidak stabil, ia sontak memanjat dinding pembatas sebuah pabrik.

Melihat gerak-gerik yang tidak wajar, petugas keamanan KIW menangkapnya dan mengamankannya.

"Kami apresiasi anggota dan satpam yg cepat mendeteksi hal-hal yg mencurigakan di lapangan, semoga dengan itu lingkungan yang aman dan nyaman akan tetap terpelihara," tandas Davis. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved