Dukung Pemulihan Pasca Tsunami Selat Sunda, XL Axiata Adakan Donasi Pulsa Melalui Xmart Donasi

Masih dalam rangka mendukung pemulihan pasca bencana tsunami Selat Sunda, XL Axiata adakan Donasi pulsa melalui program "Xmart Donasi".

Dukung Pemulihan Pasca Tsunami Selat Sunda, XL Axiata Adakan Donasi Pulsa Melalui Xmart Donasi
ISTIMEWA
Tim Siaga Bencana XL Axiata #TsunamiSelatSunda, bersama perwakilan tim BNPB menyerahkan bantuan darurat untuk para korban di tempat pengungsian yang berlokasi di SDN 01 Kalanganyar, Labuan, Carita, Banten. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Masih dalam rangka mendukung pemulihan pasca bencana tsunami Selat Sunda, XL Axiata adakan Donasi pulsa melalui program "Xmart Donasi".

Program ini menyediakan fasilitas bagi pelanggan yang ingin berbagi kepada para korban melalui donasi pulsa "Xmart Donasi".

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya menuturkan, caranya mudah dan simpel, yaitu dengan mengirim SMS ke 6116, ketik Donasi PEDULIBantenLampung nominal donasi. Bisa juga melalui umb: *123*6116# pilih PEDULIBantenLampung dan masukan nominal donasi.

"Nominal donasi yang diberikan antara Rp 1.000 sampai Rp 200 ribu, selain itu program ini berlaku untuk semua nomor XL dan AXIS hingga 31 Januari 2019. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di www.xl.co.id/XLaluberbagi," terang Yessie, pada Tribun Jateng.com, Minggu (30/12/2018).

Sementara itu, masih pada kesempatan yang sama, Yessie mengatakan tsunami tidak menyebabkan dampak yang serius pada infrastruktur jaringan XL Axiata di lokasi terlanda bencana.

Tidak ada BTS, maupun sarana pendukung jaringan yang mengalami kerusakan, baik di wilayah Banten maupun Lampung.

Karena itu, layanan XL Axiata juga tetap beroperasi secara penuh hingga saat ini. Meskipun demikian, tim teknis di lapangan tetap melakukan pengecekan atas semua infrastruktur untuk memastikan kondisi jaringan.

"Di wilayah Banten, terdapat sekitar 500 BTS yang berada di area terlanda bencana, tersebar di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Serang. Sementara itu di sisi Lampung, terdapat sekitar 300 BTS yang masuk area Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan," pungkasnya.(*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved