Pemandu Lagu di Salatiga Ini Kaget Sampai Berdiri di Kursi Saat Anjing Pelacak Polisi Endus Narkoba

Tim gabungan Polres Salatiga dan Denpom Salatiga melakukan giat operasi miras dan narkoba di sejumlah tempat karaoke di Salatiga

Pemandu Lagu di Salatiga Ini Kaget Sampai Berdiri di Kursi Saat Anjing Pelacak Polisi Endus Narkoba
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI
petugas memeriksa beberapa pemandu karaoke 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA- Tim gabungan Polres Salatiga dan Denpom Salatiga melakukan giat operasi miras dan narkoba di sejumlah tempat karaoke di Salatiga, Sabtu (29/12/18) pukul 22.00 hingga Minggu (30/12/18) dini hari.

Dengan membawa anjing pelacak untuk membantu melakukan pencarian narkoba, tim gabungan menuju lima tempat di antaranya Karaoke Monalisa, Karaoke Sensor, Kafe Ratna, Kafe Ganteng, dan Kafe FM.

Setiap ruangan karaoke maupun kafe yang dicurigai menyimpan miras maupun narkoba disisir oleh petugas.

Mereka meminta kelengkapan identitas para pengunjung serta melakukan pemeriksaan badan.

Bahkan seorang pemandu lagu sampai kaget loncat berdiri di atas kursi saat anjing pelacak diminta mengendus keberadaan narkoba di ruangan tersebut.

Tim gabungan Polres Salatiga dan Denpom Salatiga melakukan giat operasi miras dan narkoba di sejumlah tempat karaoke di Salatiga. Pemandu lagu berdiri ketika anjing pelacak mengendus
Tim gabungan Polres Salatiga dan Denpom Salatiga melakukan giat operasi miras dan narkoba di sejumlah tempat karaoke di Salatiga. Pemandu lagu berdiri ketika anjing pelacak mengendus (TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI)

Petugas juga melakukan tes urine kepada para pengunjung maupun pemandu lagu untuk membuktikan dan menemukan pengguna narkoba.

Kasat Narkoba Polres Salatiga, AKP Swasana mengatakan sasaran utama razia ini adalah pemberantasan peredaran narkoba.

"Razia ini dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif serta terbebas dari miras maupun narkoba jelang malam tahun baru," kata Suasana.

Selain itu, imbuhnya, razia narkoba ini juga bertujuan memutus mata rantai peredaran narkoba yang kerap menyebabkan tindak kriminal di lingkungan masyarakat.

Usai melakukan penyisiran, petugas tidak menemukan adanya benda tajam maupun narkoba.

Tes urine yang dilakukan kepada para pengunjung dan pemantu karaoke juga menunjukan hasil negatif. Mereka hanya menyita lima botol vodka.

"Meski kami tidak menemukan pemakai narkoba, kami akan selalu melakukan razia seperti ini untuk menekan angka kriminalitas di Kota Salatiga," ucapnya. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved