Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Tegal Minta Jangan Ada Arak-arakan di Jalan

Dia menyebut agar masyarakat menikmati malam pergantian tahun di beberapa titik ruang publik, tanpa melakukan arak-arakan

Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Tegal Minta Jangan Ada Arak-arakan di Jalan
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Persiapan pasukan untuk pengamanan malam pergantian tahun nanti. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Polres Tegal meminta agar masyarakat Kabupaten Tegal tidak melakukan arak-arakan pawai untuk menyambut tahun baru 2019 pada Senin (31/12/2018) malam nanti.

Hal itu diungkapkan Wakapolres Tegal Kompol Arianto Salkery kepada Tribunjateng.com, Senin (31/12/2018).

Dia menyebut agar masyarakat menikmati malam pergantian tahun di beberapa titik ruang publik, tanpa melakukan arak-arakan.

"Kami minta kalau bisa jangan melakukan arak-arakan di jalan raya agar kondusif," kata Salkery saat ditemui Tribunjateng.com, di Mapolres Tegal.

Dia menyebut akan menugaskan para personel Satlantas untuk menjaga ketertiban di sejumlah jalan protokol.

Hal itu dilakukan guna mencegah adanya arak-arakan liar di jalan sehingga pihaknya tidak akan segan-segan menertibkan jika ada pelanggaran.

"Iya, demi kelancaran dan ketertiban jalan. Kami minta masyarakat tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas. Sebab, potensi pengendara melanggar saat malam pergantian tahun akan tinggi karena ikut arak-arakan pawai," jelasnya.

Selain itu, Salkery juga menyebut akan menempatkan beberapa personel khusus di tiga titik yang berpotensi akan ramai saat malam pergantian tahun.

Tiga titik itu, kata dia, berada di Taman Rakyat Slawi (Trasa), Alun-alun Hanggawana Slawi, dan Monumen Gerakan Banteng Nasional (GBN) Slawi.

"Tiga tempat itu berpotensi ramai saat malam pergantian tahun nanti. Untuk kecamatan-kecamatan lainnya akan dijaga oleh jajaran Polsek setempat," sambung dia. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved