Sambut Tahun Baru, 83 Anggota Polres Semarang Naik Pangkat

Sejumlah 83 anggota Polres Semarang naik pangkat setingkat lebih tinggi di akhir tahun 2018 ini. Maka, menyambut tahun baru mereka punya pangkat baru

Sambut Tahun Baru, 83 Anggota Polres Semarang Naik Pangkat
Istimewa
Upacara Kors Raport digelar pada Senin (21/12/2018) di Halaman Mapolres Semarang, dipimpin langsung Kapolres Semarang Polda AKBP Adi Sumirat. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah 83 anggota Polres Semarang naik pangkat setingkat lebih tinggi di akhir tahun 2018 ini. 

Upacara Kors Raport digelar pada Senin (21/12/2018) di Halaman Mapolres Semarang, dipimpin langsung Kapolres Semarang Polda AKBP Adi Sumirat. 

Dalam upacara ini turut hadir Waka Polres Kompol Cahyo Widyatmoko, Kapolsek Jajaran dan Bhayangkari Polres Semarang.

Sebanyak 83 anggota Polres Semarang naik pangkat setingkat lebih tinggi di antaranya dari AKP ke Kompol 3 orang, IPDA ke IPTU 5 orang, Aiptu ke Ipda (pengabdian) 2, Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 28 orang, Brigadir ke Bripka 10 orang, Briptu ke Brigadir 17 orang dan Bripda ke Briptu 13 orang.

Dalam amanatnya Kapolres Semarang menyampaikan, bahwa dengan kenaikan pangkat ini, tanggung jawab anggota Polri di masyarakat bertambah. Kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karir anggota Polri.

“Pangkat harus berbanding lurus dengan tanggung jawab, semakin naik pangkat tanggung jawab semakin besar, pengabdian harus semakin prima,” ujar kapolres.

Selain itu, kenaikan pangkat itu harus disyukuri karena merupakan anugerah yang tidak terhingga jika dibandingkan dengan lainnya yang nasibnya tidak sebaik mereka.

“Jangan melihat ke atas, tetapi lihatlah ke bawah. Sehingga, ketika membandingkan dengan yang lebih tidak beruntung, yang muncul adalah rasa syukur.

Yang terpenting, kenaikan pangkat itu menjadi pendorong untuk bekerja lebih giat, mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” tegas kapolres.(Humas Polres Semarang)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved