Polisi Segera Berlakukan Larangan Truk Parkir Sembarangan di Jalur Pantura Kendal

Polres Kendal akan segera memberlakukan larangan bagi truk dan kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang jalur pantura di Kabupaten Kendal.

Polisi Segera Berlakukan Larangan Truk Parkir Sembarangan di Jalur Pantura Kendal
Tribun Jateng/ Dhian Adi Putranto
Truk sedang terparkir di bahu jalan Pantura Kabupaten Kendal, Selasa (1/1/2019).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Polres Kendal akan segera memberlakukan larangan bagi truk dan kendaraan yang berhenti atau parkir sembarangan di sepanjang jalur pantura dan jalur objek vital di Kabupaten Kendal.

Larangan berhenti akan segera diberlakukan pada tahun 2019.

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita mengatakan, pemberlakukan itu dilakukan untuk mengantisipasi tindak pencurian dengan kekerasan (curas) dan tindak pidana bajing loncat di sepanjang pantura Batang -Kendal.

"Dari fenomena yang kami pantau, titik lelah yang dirasakan oleh para pengendara truk muatan saat melintasi Jawa Tengah berada di sepanjang Kabupaten Batang hingga Kendal. Maka sering dijumpai truk dengan membawa muatan banyak yang beristirahat di bahu jalan pantura pada sore hingga pagi tiba, " jelasnya, Selasa (1/1/2019).

Banyaknya truk muatan yang beristirahat di sepanjang jalan pantura, menurutnya, akan memancing tindak kejahatan pencurian terhadap barang muatan truk tersebut.

Terlebih situasi pantura yang lengang saat malam tiba sehingga dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melakukan tindakan pencurian terhadap truk tersebut.

"Kami akan segera membentuk tim gabugan dari tim Reserse, tim Lantas dan tim Sabhara untuk melakukan pengamanan sepanjang jalan pantura itu, " tambah Hamka.

Ia mengatakan, pemberlakuan larangan berhenti dan berisitrahat sepanjang jalan pantura itu dilakukan guna semata-mata menghindarkan para sopir truk tersebut dari tindak kejahatan di sepanjang pantura. Pasalnya mereka merupakan sasaran empuk bagi para pelaku kejahatan.

"Kami akan berkerjasama dengan tempat makan dan tempat rest area sepanjang pantura agar para sopir truk diarahkan beristirahat di tempat tersebut dan sehingga tidak sendirian saat berisitirhat," katanya

Halaman
12
Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved