Vigit Waluyo Disebut Mafia Bola Langsung Masuk Sel Karantina

Terpidana kasus korupsi PDAM Sidoarjo dengan kerugian negara sebesar Rp 3 miliar, Vigit Waluyo menyerahkan diri

Vigit Waluyo Disebut Mafia Bola Langsung Masuk Sel Karantina
Youtube
MR X Bongkar Percakapan Rahasia yang Diduga Vigit Waluyo di Mata Najwa 

TRIBUNJATENG.COM, SIDOARJO -- Terpidana kasus korupsi PDAM Sidoarjo dengan kerugian negara sebesar Rp 3 miliar, Vigit Waluyo menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo. Vigit Waluyo buron sejak Juli 2018 dalam kasus tersebut, setelah kasusnya divonis oleh Mahkamah Agung (MA) dalam tingkat Kasasi.

"Dia menyerahkan diri dengan didampingi keluarganya pada 28 Desember kemarin sekitar pukul 20.00 WIB," ujar Kepala Kejari Sidoarjo, Budi Handaka, senin (31/12).

Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, Vigit Waluyo langsung dijebloskan ke Lapas Kelas 1A Sidoarjo. "Sudah dimasukkan di lapas," ujar Budi.

Eksekusi Vigit Waluyo lanjut Budi juga tidak banyak yang mengetahui. Proses penyerahan diri Vigit ke Kejari Sidoarjo, 28 Desember 2018 pukul 20.00 WIB hanya diketahui Kepala Kejari Sidoarjo Budi Handaka dan Kasi Pidsus Adi Haesanto.

"Hanya saya dan satu kasi yang tahu. Dan baru hari ini lainnya tahu," ujar Budi Handaka.

Setelah diperiksa di kejari, Vigit langsung dijebloskan ke Lapas Sidoarjo. Setelah itu, Kajari langsung ke Jakarta, ke Kejaksaan Agung untuk melaporkan hal ini.

Kasi Intel Kejari Sidoarjo Idham Khalid mengakui baru tahu tentang hal itu. "Sama dengan teman wartawan, saya juga baru tahu," ujarnya.

Kasi Binadik Lapas Sidoarjo, Mufakhom menjelaskan penyerahan Vigit dari Kejari Sidoarjo pada Jumat (28/12) lalu sekira pukul 18.45 WIB. "Datang dengan keadaan sehat. Berkas-berkasnya juga lengkap semua," kata Mufakhom.

Begitu masuk, Vigit langsung dibawa ke ruang karantina. Di sana, dia bersama sekitar 47 orang narapidana lain yang sama-sama penghuni baru. "Sebagai bentuk pengenalan," ujar Mufakhom.

Sabtu (29/12) pagi, Vigit juga diperiksa oleh dokter Lapas. Secara fisik, kondisinya dinyatakan sehat.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved