Breaking News:

Tahun 2019 Bupati Tegal Fokus Benahi Layanan Publik dan Pengembangan Desa Wisata

Bupati Tegal Umi Azizah menyebut, pihaknya di tahun 2019 ini akan fokus melakukan pembenahan pelayanan publik dan pengembangan desa wisata.

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: m nur huda
Istimewa
Bupati Tegal Umi Azizah memegang plakat penghargaan Kabupaten Peduli HAM di ruang kerja bupati, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah menyebut, pihaknya di tahun 2019 ini akan fokus melakukan pembenahan pelayanan publik dan pengembangan desa wisata.

Hal itu diungkapkan Bupati Tegal terpilih untuk periode 2019-2014 saat ditemui Tribunjateng.com, Selasa (2/1/2019).

Dia menjelaskan, bahwa pelayanan publik yang tersedia di Pemkab Tegal akan lebih mudah, aman, dan terjangkau oleh masyarakat luas.

"Sebelumnya, selamat tahun baru 2019 untuk pembaca Tribunjateng.com. Semoga tahun ini, saya bersama jajaran akan memaksimalkan pelayan publik yang tidak mengenal batasan lewat digital platform," kata Umi, Selasa (2/1/2018).

Nantinya, Umi ingin juga mengoptimalisasi sektor pembangunan ruang bermain anak di lingkungan Taman Rakyat Slawi (Trasa) sebagai ruang publik yang ramah anak dan keluarga.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya akan bekerjasama dengan sejumlah panti atau yayasan sosial untuk mengembangkan Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA), Program Lair Olih Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (LOAKK), Program Daerah Pemberdayaan Masyarakat Desa Mandiri (PDPM-DM), pelatihan Pengarus Utamaan Gender (PUG), hingga membuka ruang konseling perlindungan perempuan dan anak.

"Kemudian, untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak alan tersedia juga di kanal Lapor Bupati Tegal baik melalui SMS maupun Aplikasi Android sebagai sarana pengaduan masyarakat yang terbuka 24 jam dan 7 hari dalam seminggu," katanya.

"Beberapa pelayanan publik ini akan kami maksimalkan agar seluruh lapisan masyarakat bisa menjangkaunya," sambung Umi.

Selain itu, umi juga menyoroti pengembangan sektor pariwisata, utamanya di desa-desa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved