Klasemen Liga Inggris: Laga Penentu Juara

ENAM bulan lalu, pasukan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola digembar-gemborkan sebagai tim terhebat

Klasemen Liga Inggris: Laga Penentu Juara
DA
Pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Huddersfield Town dalam pertandingan Liga Primer Inggris 

TRIBUNJATENG.COM --  ENAM bulan lalu, pasukan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola digembar-gemborkan sebagai tim terhebat di Liga Primer setelah juara dengan mengemas berbagai rekor di musim 2017-18.

Mereka jadi tim pertama yang meraup 100 poin di Liga Primer, dan juga juara dengan selisih poin 19 dengan rival terdekatnya Manchester United --yang jadi margin terbesar yang pernah terjadi.

City totalnya mengemas sebelas rekor baru musim lalu, termasuk kemenangan terbanyak, gol terbanyak, kemenangan kandang terbanyak, dan rentetan kemenangan terpanjang.

Siapa menyangka, kini sang juara bertahan keteteran, terpaut tujuh poin dari Liverpool yang kokoh berdiri di puncak klasemen sementara, tanpa pernah terkalahkan.

Duel dalam pekan ke-21 Liga Primer di Stadion Etihad, Jumat (4/1) dini hari nanti pun disebut-sebut sebagai laga penentu juara musim ini.

Perhitungan sederhananya, jika Liverpool bisa mengalahkan City, maka jalan The Reds untuk menjadi juara pun terbuka sangat lebar.

Pasalnya, dengan sisa 17 laga, rasanya akan sulit bagi The Citizens untuk mengejar ketinggalan sepuluh poin, ditambah kalah selisih dua gol. Terlebih, lini pertahanan The Reds sangat jempolan dimana mereka baru kebobolan delapan gol dari 20 laga.

Maka satu-satunya pilihan bagi The Citizens tiada lain adalah menang, dan menang. Seperti dikatakan gelandang City Bernardo Silva, "Kami tahu tekanan akan sedikit lebih banyak ada pada kami. Karena jika kami kalah, akan sangat sulit mengejar mereka. Karenanya, setiap partai akan jadi final bagi kami sekarang," ujarnya.

Winger City, Raheem Sterling pun berusaha meniupkan optimisme ke dalam. "Jika kami (Man City) bermain dengan cara kami biasanya, kami bisa mengalahkan tim mana pun. Melawan Liverpool akan menjadi laga yang hebat. Kami sudah tidak sabar bermain. Kami harus menang untuk tetap menjaga peluang juara," ujar Sterling.

Dalam duel di Etihad musim lalu, The Citizens menggilas The Reds Liverpool 5-0 lewat gol Sergio Aguero, dan brace dari Gabriel Jesus, serta Leroy Sane. Tapi kini situasinya berbeda. Kehadiran bek sentral Virgil van Dijk, dibantu kiper Alisson benar-benar telah menciptakan benteng pertahanan Liverpool yang kokoh, dan sulit ditembus.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved