PSSI Hanya Jadikan Ajang Piala AFF Sebagai Ujicoba Pelatih Anyar Timnas U-22 Indonesia

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisa Destria, menyampaikan perhelatan Piala AFF U-22 2019 hanya menjadi ajang uji coba pelatih timnas U-22 Indonesia.

tribunjateng/dok
Indra Sjafri kembali menjadi pelatih timnas U-22 Indonesia setelah ditunjuk PSSI. 

TRIBUNJATENG.COM - Sekjen PSSI, Ratu Tisa Destria, menyampaikan perhelatan Piala AFF U-22 2019 hanya menjadi ajang uji coba pelatih timnas U-22 Indonesia.

PSSI tak memberikan target khusus kepada timnas U-22 Indonesia pada perhelatan Piala AFF U-22 2019.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh sekretaris jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, pada saat sesi jumpa pers di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Ia menyatakan bahwa Piala AFF U-22 2019 hanyalah sebagai ajang uji coba bagi Indra Sjafri yang dipercaya menangani timnas U-22 Indonesia.

Jadwal Lengkap Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia Bakal Bertemu Malaysia

"Piala AFF U-22 2019 akan kami manfaatkan sebagai ajang uji coba pelatih dan memotivasi para pemain timnas U-22 Indonesia," ucap Ratu Tisha dikutip BolaSport.com dari Antara.

Namun begitu, PSSI selaku federasi yang bertanggung jawab terhadap prestasi tim nasional tetap memberikan fasilitas untuk pemain timnas U-22 Indonesia.

"Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami demi timnas U-22 Indonesia dengan dukungan dari pelatih Indra Sjafri," ujar Tisha.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Pastikan Satgas Antimafia Bola Tak Akan Memanggilnya Lagi

"Kami akan mendukung dengan fasilitas, termasuk data lawan," kata Tisha menambahkan.
Kini, 38 nama pemain telah dipanggil untuk mengikuti training camp timnas U-22 Indonesia di Jakarta pada 7 Januari 2019.

Mereka akan menjalani latihan sekaligus seleksi yang dipimpin oleh pelatih Indra Sjafri bersama Yunan Helmi, Nova Arianto, dan Hendro Kartiko.

Ini menjadi tantangan bagi Indra Sjafri untuk memecahkan sejarah kali kedua di ajang Piala AFF.

Sebelumnya, pelatih asal Sumatra Barat itu telah mempersembahkan gelar juara bagi timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2013. (*)

Editor: suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved