Sempat Hilang, Gani Ditemukan Tewas Tiga Hari Kemudian di Sungai Serayu Purbalingga

Warga Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, digegerkan dengan penemuan mayat di Sungai Serayu

Sempat Hilang, Gani Ditemukan Tewas Tiga Hari Kemudian di Sungai Serayu Purbalingga
Dok. Polres Purbalingga
Anggota Polsek Kemangkon, Polres Purbalingga bersama warga melakukan evakuasi mayat yang ditemukan di Sungai Serayu wilayah Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jumat (4/1/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Warga Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, digegerkan dengan penemuan mayat di Sungai Serayu pada Jumat (4/1/2019).

Kapolsek Kemangkon AKP Purwoko Sukirman menyampaikan, mayat tersebut adalah seorang laki-laki yang diketahui bernama Gani Khali Rifai (18) warga Desa Sirkandi, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara.

Menurut kapolsek yang disampaikan melalui keterangan persnya pada Tribunjateng.com, Sabtu (5/1/2018), korban pertama kali ditemukan saksi bernama Rasiwan (42) yang merupakan kepala dusun setempat.

Anggota Polsek Kemangkon, Polres Purbalingga bersama warga melakukan evakuasi mayat yang ditemukan di Sungai Serayu wilayah Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jumat (4/1/2019) sore.

Saat itu, saksi yang melintas di sekitar sungai diberi tahu anak-anak yang sedang bermain bahwa ada mayat.

Selanjutnya, saksi mengecek kebenaran informasi tersebut. Setelah benar ada mayat di sungai, saksi kemudian menghubungi Polsek Kemangkon.

"Mendapati informasi penemuan mayat di sungai, pihaknya langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya bersama dengan warga melakukan evakuasi mayat dari lokasi sungai. Jenazah korban kemudian dilakukan pemeriksaan bersama tim medis Puskesmas Kemangkon dan Inafis Polres Purbalingga," kata kapolsek.

Hasil pemeriksaan di tubuh korban, tidak ditemukan tanda kekerasan fisik atau penganiayaan. Korban diduga meninggal dunia karena tenggelam.

Hal ini dikuatkan dengan keterangan warga Desa Kembangan bernama Muharjo (55) yang sempat melihat korban memarkir motor dan kemudian berjalan menuju sungai, Rabu (2/1/2019) malam.

"Saksi melihat korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Warga setempat sempat melakukan pencarian malam itu, namun tidak ditemukan. Hingga akhirnya korban ditemukan di Sungai Serayu wilayah Desa Kedungbenda, Jumat (4/1/2019) sore," kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan dan diketahui identitasnya, jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved