Ingin Lapor Tindak Kejahatan Kini Warga Kabupaten Tegal Tidak Perlu Ke Kantor Polisi

SPKT berjalan itu berada dalam satu unit mobil untuk melayani masyarakat sekitar secara lebih dekat karena bisa diakses di mana saja.

Ingin Lapor Tindak Kejahatan Kini Warga Kabupaten Tegal Tidak Perlu Ke Kantor Polisi
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Kapolsek Kramat AKP Edy mengecek Mobil Operasional yang akan bertugas sebagai SPKT berjalan di Mapolsek Kramat, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) berjalan kini hadir di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

SPKT berjalan itu berada dalam satu unit mobil untuk melayani masyarakat sekitar secara lebih dekat karena bisa diakses di mana saja.

Mobil operasional yang diperuntukan untuk pelayanan SPKT berjalan ini merupakan bantuan dari Polda Jateng kepada Polres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menuturkan, bahwa jumlah mobil yang diberikan kepada pihaknya ada dua unit.

Copet Beraksi di Dalam Bus Semarang-Demak, Sopir Langsung Hentikan Bus di Depan Polisi

"Pertama untuk Polres sendiri. Kedua, untuk Polsek Kramat. Jadi, mobil ini akan bertugas sebagai SPKT berjalan," kata Dwi saat penyerahan mobil di Mapolsek Kramat, Rabu (9/1/2019).

Hadirnya mobil itu, kata Kapolres, tiap kejadian maupun peristiwa bisa segera langsung dibuat laporannya oleh masyarakat tanpa perlu ke Kantor Polisi.

Sebab, mobil operasional itu akan bergerak langsung menuju kejadian ataupun peristiea yang hendak dilaporkan masyarakat.

"Nantinya, mobil ini keliling. Kalau ada kejadian, mobil ini dan mobil olah TKP akan langsung datang menghampiri," lanjut dia.

Libur Natal dan Tahun Baru 2019, Pemandian Air Panas Guci Tegal Dikunjungi 46.705 Wisatawan

Mobil SPKT Berjalan ini sendiri sudah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang di antaranya, server internet yang mumpuni dan seperangkat komputer untuk menginput laporan.

Maka dari itu, dia berharap mobil serupa dapat hadir juga di setiap Polsek-polsek yang ada.

"Kalaupun ada satu lagi, kami akan serahkan ke Polsek Bumijawa dulu yang berada di wilayah selatan atau jauh dari pusat Kota Slawi. Tapi harapannya bisa semua. Sebab dengan mobil ini, laporan peristiwa akan cepat masuk secara mobile," jelas dia. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved