Breaking News:

Menteri Pariwisata Ajak Anak Muda Untuk Ikuti Wonderful Startup Academy Batch

Menpar Arief Yahya mengajak anak-anak muda serta startup dari berbagai daerah di Indonesia untuk dapat mengikuti program Wonderful Startup Academy 2.

Penulis: deni setiawan | Editor: suharno
Dok
Program WSA Batch 2 diselenggarakan di Jakarta pada 20 Desember 2018 lalu. Masa pendaftaran peserta untuk program tersebut hingga 11 Januari 2019 mendatang dan akan dimulai pada Februari 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya mengajak anak-anak muda serta startup dari berbagai daerah di Indonesia untuk dapat mengikuti program Wonderful Startup Academy (WSA) Batch 2.

Pendaftaran ajang ini bakal ditutup pada Jumat (11/1/2019) lusa.

Sekadar informasi, WSA merupakan program sejak 2017 yang diprakasai Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kementerian Koperasi dan UKM (KUKM), serta International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.

"Pada tahun ini kami laksanakan kembali dimana merupakan batch kedua. Sebagai pelaksana program adalah Kolega Coworking Space dan MDigi. WSA adalah kegiatan inkubasi pengembangan startup serta percepatan mereka yang berfokus di bidang kepariwisataan," kata Arief Yahya.

PSIS Semarang Lakukan Komunikasi dengan Bek Persela Lamongan Asal Brasil

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (9/1/2019), pendaftaran WSA Batch 2 tersebut telah dibuka sejak 20 Desember 2018 lalu.

Dari catatan, hingga saat ini sudah ada sekitar 236 peserta dari berbagai daerah, mulai dari Aceh hingga Papua.

“Dari jumlah sementara itu, peserta meningkat sekitar 30 persen dibandingkan WSA Batch 1 dimana saat itu hanya sekitar 180 peserta. Masih ada 2 hari lagi sejak sekarang, silakan bergabung dalam program kami itu untuk kemajuan sektor kepariwisataan Indonesia,” tuturnya.

Dean WSA Kemenpar RI Hiramsyah S Thaib menyatakan, tujuan utama program tersebut yakni menciptakan ekosistem digital tourism di Indonesia.

Pihaknya yakin apabila program itu dapat berkontribusi besar terhadap peningkatan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved