Koni Kudus Alokasikan Rp 6 Miliar untuk Bonus Atlet Porprov Berprestasi

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus akan segera bayarkan bonus atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV 2018

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: galih permadi
Koni Kudus Alokasikan Rp 6 Miliar untuk Bonus Atlet Porprov Berprestasi
Uang_Tumpukan

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus akan segera bayarkan bonus atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV 2018 di Solo.

Terhitung ada 69 emas yang diperoleh Kudus.

"Hitungannya per emas bonus yang diberikan sebesar Rp 50 juta," kata Ketua KONI Kudus Antoni Alfin di Kantor Koni, Jumat (11/1/2019).

Anton, sapaan akrab Antoni Alfin, menganggarkan Rp 6 miliar untuk alokasi bonus terhadap atlet yang berhasil meraih medali emas pada pesta olahrga terbesar di Jawa Tengah.

Anggaran sebesar itu didapat oleh KONI dari APBD Kabupateb Kudus 2019.

"Tahun ini kami dapat kuciran dari APBD Rp 11 miliar. Rp 6 miliar untuk bonus atlet Porprov. Sisanya untuk pengembangan cabang olahraga yang kami bawahi," katanya.

Lebih lanjut Anton mengatakan, pencairan bonus akan dilakukan dalam waktu dekat.

Terhitung ada 69 torehan emas yabg diraih kontingen Kudus pada Porprov 2018.

Untuk medali emas yang diperoleh oleh atlet beregu, maka bonusnya akan menyesuaikan.

"Kalau beregu kami sesuaikan. Misalnya basket kan ada 12 atlet kalau dikasih Rp 50 juta nanti dibagi ke semua atlet dapatnya kan sedikit. Nanti mungkin bisa kami beri Rp 120 juta," kata dia.

Lebih lanjut, kata dia, bonus bagi peraih medali perak dan perunggu juga akan dipikirkan. Jumlahnya tentu lebih kecil dari bonus emas.

"Alokasinya untuk bonus atlet Rp 6 miliar. Nanti sisanya dari bonus medali emas akan kami berikan bagi peraih medali perak dan perunggu. Jumlahnya menyesuaikan," jelasnya.

Tidak hanya itu, bagi atlet difabel asal Kudus yang berhasil meraih emas pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah 2018 di Solo juga akan dapat bonus senilai Rp 50 juta.

"Bonus untuk atlet difabel sama, Rp 50 juta. Jumlahnya ada 1 emas," jelasanya.

Lebih lanjut Anton berujar, bonus yang akan doberikan tanpa dipotong biaya apapun. Untuk pajak, akan ditanggung oleh KONI Kudus.

"Ini sebagai bentuk penghormatan kepada atlet yang telah membawa nama baik Kudus," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved