Fasilitas Waduk Jatibarang Serba Baru, Dilengkapi Tribun Penonton

Dtepi Waduk Jatibarang dibangun plaza pertunjukkan. Plaza ini dilengkapi tribun penonton yang mampu menampung ratusan orang

Fasilitas Waduk Jatibarang Serba Baru, Dilengkapi Tribun Penonton
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Pengunjung asyik menikmati wisata air dengan mengendarai kapal boad di Waduk Jatibarang, Semarang, Sabtu (12/1/2018). Untuk naik kapal boad ini pengunjung cukup membayar 100 ribu untuk 3-4 orang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Jamal A Nashr

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengunjung objek pariwisata Waduk Jatibarang, Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, kini dimanjakan dengan sejumlah fasilitas yang telah selesai dibangun. Suasana sekitar waduk kini juga semakin bersih dan rapi.

Di tepi Waduk Jatibarang dibangun plaza pertunjukkan. Plaza ini dilengkapi tribun penonton yang mampu menampung ratusan orang. Berlatar belakang pemandangan waduk, tempat ini akan menjadi tempat pementasan kesenian tradisional maupun modern.

Selain itu, fasilitas lain yang rampung pengerjaan adalah gardu pandang setinggi 12 meter, pedestrian bermotif warna-warni, halte pengunjung, dan jalan akses masuk kawasan Waduk Jatibarang.

"Ini belum diresmikan, rencana diresmikan tanggal 15 nanti," ungkap Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Suko Makmur Kelurahan Kandri, Widodo, Sabtu (12/1).

Ia mengatakan, pembangunan sejumlah fasilitas di Waduk Jatibarang ini telah berjalan sejak tiga bulan lalu. Meski belum diresmikan, pada pergantian tahun kemarin, pihaknya telah menggelar pertunjukkan di plaza pertunjukkan.

Pengunjung asyik menikmati wisata air mengendarai kapal boad di Waduk Jatibarang, Semarang, Sabtu (12/1). Untuk naik kapal boad ini pengunjung cukup membayar 100 ribu untuk 3-4 orang.
Pengunjung asyik menikmati wisata air mengendarai kapal boad di Waduk Jatibarang, Semarang, Sabtu (12/1). Untuk naik kapal boad ini pengunjung cukup membayar 100 ribu untuk 3-4 orang. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

"Bekerjasama dengan para remaja, saat tahun baru kami mengadakan acara kesenian di sini. Ada penerbangan lampion juga," sebutnya.

Fasilitias yang memadahi turut mendongkrak jumlah wisatawan yang berkunjung ke Waduk Jatibarang. Ia mengklaim, kini jumlah wisatawan meningkat 30 persen dibandingkan sebelumnya.

Pada musim libur Natal dan tahun baru lalu, dalam sehari jumlah pengunjung Waduk Jatibarang mampu mencapai 500 orang. Wisatawan hanya dikenai biaya parkir kendaraan, sementara geratis untuk memasuki kawasan Waduk Jatibarang.

Menurutnya, wahana paling favorit wisatawan adalah perahu. Setiap perahu dapat dinaiki maksimal empat orang bersama pengemudi. Cukup membayar Rp 100 ribu satu perahu, pengunjung dapat berkeliling waduk selama 15 menit.

Halaman
12
Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved