Penghuni Lapas Kedungpane Kini Dapat Fasilitas Fitnes Center dan Perpustakaan

Lapas Kelas I Kedungpane, Semarang, kini memiliki ruang belajar PKBM, ruang perpustakaan "Cendekia" serta Fitnes Center.

Penghuni Lapas Kedungpane Kini Dapat Fasilitas Fitnes Center dan Perpustakaan
Tribun Jateng/ Hesty Imaniar
Perpustakaan untuk penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kedungpane, Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Untuk menunjang pembinaan serta kepribadian, khususnya di bidang intelektual dan olahraga, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kedungpane, Semarang, kini memiliki ruang belajar PKBM, ruang perpustakaan "Cendekia" serta Fitnes Center.

"Semua ruang fasilitas umum di lapas ini memang kami peruntukan demi menunjang keberhasilan pembinaan di Lapas Kedungpane," kata Kelapa Lapas Kedungpane, Semarang, Dadi Mulyadi, Sabtu (12/1/2019).

Dengan begitu, lanjutnya, ruang kelas yang baru dengan fasilitas yang semakin lengkap di lapas tersebut, diharapkan mampu membuat para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini nyaman dalam belajar.

"Tidak hanya nyaman, WBP ini juga bisa belajar di dalam perpustakaan, sekaligus bisa melatih kebugaran dengan berolahraga di fitness center yang ada di dalam lapas ini," beber Dadi Mulyadi.

Dengan begitu, lanjutnya, Lapas Kedungpane tersebut, dapat mencetak generasi penerus bangsa yang jauh lebih berpendidikan.

"Dengan mereka rutin membaca di perpustakaan ini dan melatih kebugaran mereka, kami berharap para WBP ini mampu menjadi pribadi yang lebih baik disaat mereka telah bebas nanti, dengan begitu pembinaan kami bisa jauh dikatakan berhasil," ujarnya.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved