Pria Ini Culik Siswi SMP Minta Tebusan Rp 150 Juta, Tak Dituruti Berakhir Begini

Terduga pelaku penculikan siswi SMPN 5 Banjarbaru, AG ditangkap di Jalan Karang Rejo tepatnya di depan Pasar Tungging Desa Karang Rejo

Pria Ini Culik Siswi SMP Minta Tebusan Rp 150 Juta, Tak Dituruti Berakhir Begini
ISTIMEWA
Terduga pelaku penculikan siswi SMPN 5 Banjarbaru, AG ditangkap di Jalan Karang Rejo tepatnya depan Pasar Tungging Desa Karang Rejo atau tak jauh dari belakang Brimobda Polda Kalsel, Minggu (13/01/2019) sekitar pukul 03.00 wita. 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARBARU - Terduga pelaku penculikan siswi SMPN 5 Banjarbaru, AG ditangkap di Jalan Karang Rejo tepatnya di depan Pasar Tungging Desa Karang Rejo atau tak jauh dari Brimobda Polda Kalsel, Minggu (13/01/2019) sekitar pukul 03.00 Wita.

Pengejaran terhadap AG lantaran kedapatan kabur saat dilakukan pemeriksaan di Polres Banjarbaru terkait peristiwa penculikan siswi SMPN 5 Banjarbaru.

Tertangkapnya sosok diduga pelaku penculikan siswi SMPN 5 Banjarbaru direspon positif oleh keluarga AN (korban penculikan).

Hingga Minggu (13/1/2019) dini hari, polisi melakukan pencarian terduga pelaku penculikan siswi SMPN 5 Banjarbaru di areal kawasan semak-semak (banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda)

"Alhamdulilah, kami ucapkan terima kasih atas bantuan pihak Polda Kalsel beserta jajaran, Polres Banjarbaru dan Kapolres Banjarbaru yang pimpin langsung penangkapan pelaku," ucap Ahmadiansyah warga Kelurahan Palam, Cempaka kepada reporter Banjarmasipost.co.id, Minggu (13/1/.2019).

Ahmadiansyah ayah dari AN siswa SMP korban pelaku penculikan. Ya, pengejaran pelaku penculikan siswi SMPN 5 Banjarbaru dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya beserta jajaran Polres Banjarbaru.

Tak terkecuali dari pihak Resmob Polda yang membackup, juga sempat diturunkan anjing pelacak saat mencari pelaku.

Pencarian terduga pelaku penculikan siswi SMPN 5 Banjarbaru dilakukan sejak diketahui kabur saat jalani pemeriksaan, Sabtu (12/1/2019) sore hingga dini hari di areal kawasan semak-semak Sungai Sumba di kawasan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, Minggu (13/1/2019).

Ahmadiansyah benar-benar tak menyangka sosok pelaku bahkan sampai berani nekat kabur.

"Tidak menyangka, yang jelas cukup setimpal, jadi pelajaran buat dia. Harapan saya cukup ini yang terakhir dan tidak terulang lagi kejadian ini di Banjarbaru khususnya dan Kalsel pada umumnya," katanya.

Disinggung mengenai kondisi terkini AN, Ahmadiansyah juga bersyukur anaknya sudah kembali ceria dan tenang, beraktivitas seperti biasa serta tak ada trauma.

"Alhamdulillah kembali seperti biasa, atas bantuan pihak polres Banjarbaru kabid PPA," katanya.

Seperti diketahui, AN siswa kelas IX diculik pelaku di jalan Ambulung, Rabu (9/1) penculik minta ditebus Rp 150 juta, gagal tawar menawar korban AN dilepaskan di kawasan Cempaka dalam kondisi tangan kaki diikat bahkan mulut ditutup lakban. (banjarmasinpost.co.id/ nia kurniawan)

Editor: galih permadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved