BREAKING NEWS: CVR Lion Air JT 610 Sudah Ditemukan

CVR Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, akhirnya berhasil ditemukan.

BREAKING NEWS: CVR Lion Air JT 610 Sudah Ditemukan
Siti Sarah Nurhayati/Grid.ID
Direktur Kesiapsiagaan Badan SAR Nasional (Basarnas), Didi Hamzar saat melakukan konferensi pers mengenai kabar terkini evakuasi kecelakaan pesawat Lion Air JT610, di Kantor Pusat Badan SAR Nasional, kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, akhirnya berhasil ditemukan.

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada (Koarmada) I Letkol Laut (P) Agung Nugroho membenarkan adanya penemuan CVR tersebut.

“Iya ketemu pukul 09.10 WIB,” ujar Agung, Senin (14/1/2019).

Agung menceritakan, CVR tersebut berhasil ditemukan oleh penyelam dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Dinas Penyelam Bawah Air (Dislambair) I.

“Sekarang sudah dipegang, sudah diangkat ke kapal (CVR-nya). Kapal apanya saya belum tahu," sambung Agung.

Namun, Agung belum mengetahui secara pasti lokasi penemuan CVR. Namun demikian, dipastikan CVR masih berada di sekitar jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP.

“Iya pokoknya masih di sekitar situ, (titik jatuhnya Lion Air) masih di perairan Karawang, saya belum tahu detailnya,” katanya.

Pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 dengan rute Jakarta-Pangkalpinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2018).

Ada pun Flight Data Recorder (FDR) atau rekaman data penerbangan pesawat dengan tipe Boeing 737-MAX 8 itu sudah ditemukan pada Kamis (1/11/2018) silam. (*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul "BREAKING NEWS: CVR Lion Air PK-LQP Berhasil Ditemukan" 

Editor: deni setiawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved