Di Keempat Wilayah Ini, Bupati Pekalongan Bakal Buka Wisata Offroad

Kondisi geografis yang masih berpotensial untuk dimanfaatkan serta dikembangkan di wilayahnya, Pemkab Pekalongan hadirkan konsep wisata adventure.

Di Keempat Wilayah Ini, Bupati Pekalongan Bakal Buka Wisata Offroad
ISTIMEWA
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama Alumni Purna Praja IPDN Kabupaten Pekalongan mencoba wisata offroad adventure di Baturraden Kabupaten Banyumas, Sabtu (12/1/2019) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kondisi geografis yang masih berpotensial untuk dimanfaatkan serta dikembangkan di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan hadirkan konsep wisata adventure.

Satu di antaranya wisata menggunakan mobil 4x4 untuk menjelajahi bentang alam yang masih asri tersebut.

Sebagai awalan, Bupati Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi studi banding wisata offroad adventure di Baturraden Kabupaten Banyumas.

Bersama Alumni Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kabupaten Pekalongan, kegiatan itu dilaksanakan selama 2 hari yakni Sabtu (12/1/2019) hingga Minggu (13/1/2019).

“Bersama Alumni Purna Praja IPDN, kami mendatangi Baturraden. Selain mengadakan family gathering, kami mencoba wisata jep adventure,” kata Asip kepada Tribunjateng.com, Senin (14/1/2019).

Menurutnya, kondisi geografis di Kabupaten Pekalongan seperti Kecamatan Petungkriyono, Paninggaran, Lebak Barang, maupun Kandangserang potensial untuk pengembangan wisata jelajah gunakan mobil 4x4 itu,” paparnya.

“Tidak menutup kemungkinan nantinya kami akan buka wisata offroad adventure. Wisata itu sekaligus untuk mengenalkan keindahan alam yang dimiliki Kota Santri ini,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya akan bekerja sama dengan komunitas mobil 4x4, Alumni Purna Praja IPDN, beserta para OPD dalam merintis akses wisata baru tersebut.

“Beberapa lokasi wisata seperti Bengkelung Park Kecamatan Doro ataupun Kecamatan Petungkriyono juga akan masuk dalam jelajah offroad. Kami ingin mengemasnya konsep perpaduan otomotif, keterampilan mengemudi, dan suguhan indahnya alam,” tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved