PC IMM Kota Semarang Dilantik

Dinar mengatakan, dalam periode kali ini ini pengurus akan focus kepada harmonisasi dan sinergitas IMM Semarang dalam setiap gerakannya

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muslimah
Istimewa
Prosesi Pelantikan PC IMM Kota Semarang Periode 2018/2019 oleh DPD IMM Jawa Tengah di RSGM Unimus, Minggu (13/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Semarang dan Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Semarang menggelar pelantikan pengurus periode 2018/2019 di Aula RSGM Universitas Muhammadiyah Semarang pada Minggu, (13/1/2019).

Prosesi pelantikan PC IMM Kota Semarang dilakukan dengan pembacaan ikrar penggurus baru dengan Ketua Umum Muhammad Dinar Ramadhan dari Universitas Muhammadiyah Semarang.

Dinar mengatakan, dalam periode kali ini ini pengurus akan focus kepada harmonisasi dan sinergitas IMM Semarang dalam setiap gerakannya.

"Harapannya melalui sinergitas ini PC IMM Kota Semarang dapat menjadi kakak yang baik untuk panutan IMM di Kota Semarang," ucapnya.

Koordinator Komisariat IMM Unimus Terlantik, Fashih Fathi Rodlia menuturkan, tema yang di angkat dalam pelantikan ini sangat menarik dan sesuai dengan kondisi IMM Kota Semarang saat ini.

"Kader Reformis merupakan kader yang dapat membawa perubahan untuk IMM dan Kota Semarang sehingga IMM Kota Semarang dapat menjadi organisasi yang progresif diantara organisasi kepemudaan yang lain," paparnya.

Sementara, Ketua KNPI Kota Semarang Choirul Awaludi mengatakan, sinergitas organisasi saat ini sangat diperlukan karena ini menjadi hal yang baik untuk menjalankan sebuah organisasi.

"Diharapkan Sinergitas PC IMM Kota Semarang dapat dilakukan bersama instansi pemerintah, masyarakat ataupun dengan OKP lainnya sehingga sinergitas dapat berjalan dengan baik," kata Choirul.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang Suparno berharap, Pimpinan IMM Kota Semarang dapat menerapkan trikompetensi dasar ikatan sehingga dapat menjadi panutan untuk masyarakat.

"Pimpinan Kader IMM Kota Semarang dapat menerapkan trikompetensi dasar ikatan yaitu religiusitas, humanitas dan intelektualitas dimana sebagai Pimpinan IMM dapat menjadi tauladan yang baik bagi kader yang lain," tuturnya.

Dia berpesan, seluruh pengurus baru tetap amanah dan komitmen dalam mengemban kepengurusan IMM periode tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved