Bupati Pati Wajibkan 61 Kepala Desa Terpilih Ikuti Pelatihan Aplikasi Siskeudes Sebelum Dilantik

Pemerintah Kabupaten Pati bersama BPKP dan Komisi XI DPR RI menyelenggarakan Workshop Evaluasi Tatakelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes

Bupati Pati Wajibkan 61 Kepala Desa Terpilih Ikuti Pelatihan Aplikasi Siskeudes Sebelum Dilantik
Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Workshop Evaluasi Tatakelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes yang diselenggarakan di Pendopo Kantor Bupati Pati, Senin (14/1/2019).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemerintah Kabupaten Pati bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Komisi XI DPR RI menyelenggarakan Workshop Evaluasi Tatakelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes, Senin (14/1/2019).

Bertempat di Pendopo Kantor Bupati Pati, acara yang diikuti oleh camat dan kepala desa se-Kabupaten Pati tersebut menghadirkan tiga pembicara.

Tiga pembicara tersebut yakni Anggota Komisi XI DPR RI, Donny Imam Priyambodo; Kepala Subauditoriat Jateng II BPK Perwakilan Jawa Tengah, Ahmad Adib Susilo; dan Direktur Binmas Polda Jateng, Budi Utomo.

Dalam sambutannya, Bupati Haryanto menjelaskan bahwa workshop mengenai aplikasi Siskeudes ini bukan yang kali pertama diselenggarakan di Pati.

"Tahun lalu acara seperti ini diselenggarakan di gedung DPRD Kabupaten Pati. Namun, sekarang sudah ada beberapa pergantian pejabat," ujarnya.

Menurut Haryanto, workshop tersebut diselenggarakan untuk melakukan evaluasi dan memberikan pemahaman lebih detail pada para kades yang telah menerapkan Siskeudes.

"Program ini telah dilaksanakan sejak 2016. Sampai dengan hari ini, kita benahi dengan aplikasi-aplikasi yang disempurnakan," tambah Haryanto.

Menurut Haryanto, semakin dievaluasi, penyimpangan atau kesalahan dalam pengelolaan keuangan akan semakin berkurang.

"Mudah-mudahan, dengan penataan pengelolaan keuangan, jika itu nantinya dilaksanakan dengan baik, akhirnya tidak ada penyimpangan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved