Cegah Kelangkaan Pupuk Bersubsidi, Kapolres Blora: Kami Awasi Penyaluran ke Petani

Monitoring ketersediaan stok di gudang distributor hingga pengecer guna mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di tingkat petani.

Cegah Kelangkaan Pupuk Bersubsidi, Kapolres Blora: Kami Awasi Penyaluran ke Petani
ISTIMEWA
Petugas kepolisian memonitoring ketersediaan pupuk bersubsidi di Bogorejo Kabupaten Blora, Selasa (15/1/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Kepolisian Resort Blora memperketat pengawasan proses distribusi pupuk bersubsidi selama periode musim tanam.

Yakni melalui monitoring ketersediaan stok di gudang distributor hingga pengecer guna mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di tingkat petani.

“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani,” ujar Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, Selasa (15/01/2019).

Dalam upaya mengamankan pendistribusian pupuk bersubsidi dan mengantisipasi terjadinya kelangkaan di tingkat petani, Kapolres juga telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk memberdayakan bhabinkamtibmas hingga ke tingkat desa.

“Sudah menjadi tugas kami di kepolisian untuk turut serta mengawasi distribusi pupuk bersubsidi maupun beras rakyat miskin (raskin) agar tidak terjadi penyelewengan yang dapat merugikan masyarakat,” terangnya.

AKBP Anang berpesan, dalam pemenuhan kebutuhan pupuk menghadapi musim tanam, para distributor maupun pengecer untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani di masa tanam secara tepat dan benar," tandasnya.

Terpisah, memahami tugas dan kewajiban yang diembannya di Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, Aipda Suntaji (Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo) juga mencoba menyambangi dan cek ketersediaan stok pupuk bersubsidi di kios pupuk milik Pasir.

“Setelah kami cek langsung di kios tersebut, ketersediaan stok pupuk mencukupi untuk melayani kelompok tani yang ada di Bogorejo”, ucap Aipda Suntaji. (*)

Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved