HUT ke-68 Penerangan Angkatan Darat, Kapendam Diponegoro: Kami Aktif Patroli Tangkal Hoaks

Personel ‎Penerangan Kodam (Pendam) IV/Diponegoro, aktif melakukan patroli di dunia maya (cyber patrol) guna menangkal hoax.

HUT ke-68 Penerangan Angkatan Darat, Kapendam Diponegoro: Kami Aktif Patroli Tangkal Hoaks
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Zaenudin saat memberikan keterangan pentingnya peran Penerangan Angkatan Darat dalam menangkal berita hoax dalam pemilu capres 2019 di Kantor Pedam IV/Diponegoro Semarang, Selasa (15/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Personel ‎Penerangan Kodam (Pendam) IV/Diponegoro, aktif melakukan patroli di dunia maya (cyber patrol) guna menangkal hoaks yang marak beredar jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) sekaligus Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Hal ini disampaikan Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Arh Zaenudin, di sela-sela perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Penerangan Angkatan Darat, di Makodam setempat.

"Kita rutin patroli dunia maya‎, kita adakan tim khusus untuk itu," ujar Zaenudin, Selasa (15/1/2018).

Perwira menengah AD ini pun mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama insan media, untuk bersama-sama menangkal hoaks.

"Mari kita sama-sama terjang badai hoaks, dengan menyajikan dan mengabarkan berita yang sesungguhnya, real sesuai fakta yang ada," ujarnya.

Berat Badan Balita Asal Purbalingga Penderita Infeksi Saluran Pencernaan Mulai Naik

Ia pun mengingatkan masyarakat agar jangan menelan mentah-mentah semua informasi yang didapat.

"Kita membantu pembentukan opini, agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar dan kondusif," sambung dia.

Karena itu, menurutnya, semua personel penerangan, mulai di tingkat Kodam, Korem, ‎hingga satuan terkecil, harus meningkatkan kapasitas, skill, dan profesionalismenya.

Selain itu, personel penerangan harus kreatif dan punya inisiatif, guna mendukung tugas-tugas pokok TNI Angkatan Darat (AD).

"Dalam aplikasinya, kita memberi penerangan di internal maupun ke luar kepada masyarakat. Karena itu, tema HUT kali ini adalah: 'Kita Tingkatkan Peran Personel Penerangan Dalam Rangka Mendukung Tuugas Pokok TNI',‎" ujarnya. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved