Bahagianya Warsono Peroleh Tanah Hak Milik Dari Pemkab Pekalongan

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi berkomitmen menurunkan angka kemiskinan di Kota Santri. Satu di antaranya melalui program hibah lahan milik pemda.

Bahagianya Warsono Peroleh Tanah Hak Milik Dari Pemkab Pekalongan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menjelaskan kepastian pemerintah untuk menghibahkan lahan milik pemda kepada pasutri lanjut usia di Desa Patianom Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi memastikan tanah yang ditempati pasangan lanjut usia, Warsono dan Barkah di Desa Patianom Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan itu segera diubah menjadi hak milik.

Asip menyatakan hal itu seusai bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi rumah Warsono dan Barkah itu. 

Dia berkomitmen, langkah itu juga menjadi bagian dalam menurunkan angka kemiskinan di Kota Santri ini.

“Angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan turun dari 12,98 persen menjadi 10,06 persen atau sekitar 100 ribu warga kurang mampu,” katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (16/1/2019).

Permasalahan yang dihadapi untuk membangun rumah layak huni bagi pasangan suami-istri tersebut, dipaparkan Asip adalah status kepemilikan tanah.

“Tidak jarang warga kurang mampu membangun rumah di atas tanah desa seperti Warsono dan istrinya itu. Untuk itu, kami akan hibahkan tanah agar bisa dibangun menjadi tempat tinggal yang lebih baik bagi mereka,” tuturnya.

Bagi Asip, hal tersebut juga telah sebagai program afirmasi dari pemerintah daerah untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Pekalongan.

“Pembangunan rumah keluarga Warsono nantinya akan dilakukan secara swadaya, baik dari Baznas, pemda maupun CSR,” imbuhnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved