Ketua Bawaslu Temanggung Heran Belum 24 Jam Dicopoti, Kembali Ada ‎Baliho Caleg Terpasang

Ketua Bawaslu Temanggung heran alat peraga kampanye di baliho yang dicopot timnya serta Satpol PP, belum 24 jam terpasang alat peraga kampanye.

Ketua Bawaslu Temanggung Heran Belum 24 Jam Dicopoti, Kembali Ada ‎Baliho Caleg Terpasang
TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO ROZIKI
Baliho bergambar Rukma Setyabudi, di Jalan Diponegoro, Kamis (17/1/2019). Di papan tersebut, sebelumnya terpasang baliho bergambar caleg DPR RI dari PKB Abdul Kadir Karding, yang kemudian ditertibkan Bawaslu Temanggung pada Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Temanggung, Erwin Nurrachmani, merasa heran saat melintasi Jalan Diponegoro, tepatnya di pertigaan Subur, Temanggung, Kamis (17/1/2019).

Musababnya, di sekitar pertigaan tersebut sudah ada baliho yang terpasang kembali di titik yang sama, setelah pihaknya melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) pada Rabu (16/1/2019) kemarin.

"Belum sampai 24 jam kami copot baliho salah satu calon legislatif (caleg), di titik yang sama sudah kembali ada baliho yang terpasang," ujarnya.

Pantauan Tribun Jateng, pada Rabu (16/1/2019) siang, di titik tersebut Bawaslu beserta Satpol PP dan pihak terkait lainnya, melolosi baliho bergambar caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding.

‎Di Bawah Guyuran Hujan, Bawaslu Temanggung Copoti Baliho Caleg Tak Sesuai Aturan

Baliho tersebut terpaksa dicopot lantaran pemasangannya melanggar zona larangan yang telah ditetapkan, berdasarkan Keputusn KPU Temanggung nomor 245/PL.01.5-Kpt/3323/KPU-Kab/X/2018.

Diketahui, Abbdul Kadir Karding merupakan caleg nomor urut 1 DPR RI‎ untuk daerah pemilihan (Dapil) Jateng VI.

Dapil tersebut meliputi Kabupaten Purworejo, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Magelang, dan Kota Magelang.

‎Belum genap 24 jam dari waktu pencopotan tersebut, di titik dan papan yang sama muncul baliho bergambar Rukma Setyabudi.

Namun, baliho bergambar Rukma, --dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPRD Jateng--, tersebut berisi ajakan untuk menyukseskan gelaran Pilpres dan Pileg 2019: 'No Hoax, No SARA, No Politik Uang'.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved