KPU Temanggung Lantik 55 Relawan Demokrasi, Targetkan 90 Persen Partisipasi Pemilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung melantik 55 Relawan Demokrasi, di aula kantor KPU Temanggung, Kamis (17/1) siang.

KPU Temanggung Lantik 55 Relawan Demokrasi, Targetkan 90 Persen Partisipasi Pemilih
TRIBUN JATENG/ YAYAN ISRO ROZIKI
Ketua KPU Temanggung, M. Yusuf Hasyim melantik 55 Relawan Demokrasi untuk wilayah kabupaten setempat, Kamis (17/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung melantik 55 Relawan Demokrasi, di aula kantor KPU Temanggung, Kamis (17/1) siang.

‎Pelantikan dipimpin oleh Ketua KPU Temanggung, M. Yusuf Hasyim.

"Tujuan dari adanya Relawan Demokrasi adalah, agar adanya partisipasi masyarakat dalam gelaran Pemilu ini benar-benar nyata," kata Yusuf, usai pelantikan.

Menurut dia, dengan adanya dukungan nyata dari masyarakat dalam proses pelaksanannya, diharapkan ‎partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya meningkat.

Dituturkan, pada gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 kemarin, partisipasi pemilih di Temanggung mencapai 85,47 persen.

"Pada pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019, partisipasi pemilih di Temanggung mencapai 90 persen," ucapnya.

Karena itu, ia meminta agar para relawan benar-benar menjalankan peran dan fungsinya secara maksimal, untuk membantu menyosialisasiikan pesta demokrasi lima tahunan ini kepada masyarakat, di basisnya masing-masing.

Selain itu, para relawan diminta untuk meyakinkan masyarakat, bahwa gelaran Pilpres dan Pileg serentak ini dilaksanakan secara bersih dan jujur.

"Dengan adanya kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, tingkat partisipasi yang ada diharapkan dapat naik secara signifikan," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: yayan isro roziki
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved