Pemkab Batang Gelontorkan Bonus Rp 1 Miliar untuk Atlet Berprestasi di Porprov Jateng

Pemkab Batang menggelontorkan bonus Rp 1 Miliar untuk atlet dan pelatih berprestasi yang berlaga di Porprov Jawa Tengah 2018 di Kota Solo

Pemkab Batang Gelontorkan Bonus Rp 1 Miliar untuk Atlet Berprestasi di Porprov Jateng
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji, beserta Wakil Bupati Suyono saat menyerahkan bonus kepada para atlet di Hotel Sendangsari, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menggelontorkan bonus Rp 1 Miliar untuk atlet dan pelatih berprestasi yang telah berlaga di Pekan Olah Raga (Porprov) Jawa Tengah 2018 di Kota Solo beberapa waktu lalu.

Bupati Batang, Wihaji mengatakan, pemberian bonus ini merupakan penghargaan dan apresiasi bagi para atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Batang di tingkat Provinsi.

"Atlet berprestasi menjadi kebanggaan kita yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Batang, sehingga sudah menjadi keharusan Pemkab memberikan apresiasi dengan memberikan bonus," tuturnya, Kamis (17/1/2019).

Raihan prestasi Porprov kali ini, menjadi prestasi yang terbaik selama ini di Kabupaten Batang, karena sudah naik pada peringkat 14 se-Jawa Tengah. Meski tak dipungkiri sarana dan prasarana olahraga di Batang masing sangat minim.

"Tapi saya percaya dengan atlet kita yang telah berjuang profesional untuk berlaga menjadi yang terbaik. Kalau dulu kita peringkat 20 sekarang peringkat 14 di Jawa Tengah, ini prestasi membanggakan sehingga bonusnya kita naikkan kalau dulu emas mendapat Rp 15 juta sekarang Rp 25 juta," jelasnya.

Dengan peningkatan pryang cukup signifikan, dikatakan Bupati Wihaji Pemkab akan konsen membangun gedung olahraga indoor di tahun 2020.

"GOR Indoor adalah wujud apresiasi kita untuk atlet agar lebih profesional lagi kedepanya dan meraih prestasi. Dan kita juga akan tingkat bonusnya," ujarnya.

Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia Kabupaten Batang Suharyanto mengatakan pemberian tali asih ini untuk memberi semangat kepada atlet dalam meraih prestasi pada gelaran Porprov 4 bulan yang lalu.

"Dari 120 atlet yang kita kirimkan di Porprov, target kita 8 emas dapat terlampaui, yakni perolehan 23 cabang olahraga yang dikuti, kita meraih 14 emas, 12 perak 21 perunggu," ujarnya.

Sementarab untuk total bonus atlit dan pelatih mencapai Rp 1 Miliar lebih 10 juta, untuk peraih emas mendapatakan Rp 25 juta yang beregu masing-masing Rp 15 juta, perak Rp 15 juta beregu Rp 7 juta, perunggu Rp 10 juta beregu Rp 4 juta. Sedangkan untuk pelatih emas Rp 10 juta perak Rp 7,5 juta, perunggu Rp 5 juta.

Salah satu atlet panjat tebing, Kiromal Khatibin mengaku senang atas apresiasi yang diberikan Pemkab Batang sehingga bisa lebih semangat meraih prestasi dan mengharumkan nama Batang di luar daerah.

"Alhamdulillah senang, ini bukti bahwa Pemerintah Daerah menghargai apa yang kita lakukan, saya ucapkan terimakasih. Semoga ini menjadi berkah dan bisa lebih berprestasi lagi," pungkas laki-laki yang mampu membawa emas dalam kejuaraan Porprov itu.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved