Seorang Jurnalis di Ghana Tewas Ditembak, Diduga Selidiki Korupsi di Liga Sepak Bola

Seorang jurnalis di Ghana tewas ditembakketika sedang berkendara pulang di ibu kota Accra, diduga lantaran lakukan investigasi kasus mafia bola.

TRIBUNJATENG.COM - Seorang jurnalis di Ghana tewas ditembak orang tak dikenal ketika sedang berkendara pulang di ibu kota Accra.

BBC memberitakan Kamis (17/1/2019), Ahmed Huseein-Suale tewas dengan tiga luka tembak setelah diserang oleh pengendara motor.

Kepada DPA, sepupu Huseein-Suale Musa Mohammed menuturkan, dia mendengar suara tembakan beberapa menit setelah sepupunya meninggalkan rumahnya.

Satgas Antimafia Bola: Hingga Saat Ini Terima 338 Laporan

"Kami segera keluar rumah dan melihatnya di dalam mobil. Dia ditembak dua kali di dada dan satu kali di leher," kata Mohammed dikutip Deutsche Welle.

Sebelum ditembak mati, Huseein-Suale merupakan anggota dari tim Tiger Eye Private Investigations yang bertugas untuk mengungkap kasus korupsi.

BBC memberitakan, Huseein-Suale berada dalam penyamaran dan menyelidiki korupsi yang terjadi di liga sepak bola Ghana.

Laporan investigasi itu memaparkan adanya hadiah uang yang berujung hukuman seumur hidup bagi mantan Ketua Asosiasi Sepak Bola Ghana.

Anggota parlemen Kennedy Ayapong merupakan salah satu sosok yang terimbas laporan investigasi itu.

Dia pernah mengancam bakal menyerang Huseein-Suale.

Dalam wawancara televisi tahun lalu, Ayapong memegang foto Huseein-Suale dan menjanjikan hadiah uang bagi suporter yang bisa membalas dia.

Halaman
12
Editor: suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved