Breaking News:

Akses Jalan Kecamatan Petungkriyono Pekalongan Tertutup Longsor

Akses jalan di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan terputus karena tertimbun material longsor.

Penulis: budi susanto | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Pihak Koramil 18 Petungkriyono beserta Polsek Petungkriyono dibantu warga sekitar berusaha memindahkan material longsor secara manual, Jumat (18/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Akses jalan di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan terputus karena tertimbun material longsor.

Hingga kini petugas gabungan dari Koramil 18 Petungkriyono, Polsek, BPBD dan warga sekitar menghentikan pemindahan material.

Pasalnya, hujan lebat disertai hujan lebat melanda Kecamatan Petungkriyono sedari siang.

Danramil 18 Petungkriyono Kapten Arm Sutrisno, saat dikonfirmasi Tribunjateng.com menerangkan, longsor di Jalan Desa Yosorejo-Curugmuncar terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

“Jalan sepanjang 50 meter tertutup, karena tebing setinggi 10 meter lebih longsor dan materialnya menutupi jalan,” katanya, Jumat (28/1/2019).

Pihaknya mengimbau masyarakat tidak melintas dulu di jalan tersebut, karena cuaca buruk dan tertutupnya akses jalan.

“Sambil memastikan hujan reda dan tidak terjadi longsoran lagi, rancannya Babinsa dan Babinkamtibmas beserta warga akan melaksanakan gotong royong membersihkan material longsor,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Raharjo menjelaskan, kemungkinan material longsor baru bisa dipindahkan esok hari.

“Situasi di Petungkriyono sekarang hujan lebat disertai angin kencang, tidak memungkinkan untuk memindahkan material longsor,” imbuhnya.

Budi menerangkan, alat berat baru akan diturunkan esok hari untuk membantu penanganan bencana longsor di Jalan Yosorejo-Curugmuncar.

“Untuk sementara hanya bisa dilewati kendaraan roda dua namun dengan catatan, jika situasi memungkinkan karena masih terjadi longsoran susulan,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved