Bupati Pati Haryanto Ingatkan Umat Waspadai Ancaman Perpecahan saat Hadiri Natal Bersama

Ribuan umat Kristen dan Katolik dari seluruh penjuru Kabupaten Pati menghadiri acara Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani.

Bupati Pati Haryanto Ingatkan Umat Waspadai Ancaman Perpecahan saat Hadiri Natal Bersama
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Acara Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Se-Kabupaten Pati di Pendopo Kantor Bupati Pati, Jumat (18/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Ribuan umat Kristen dan Katolik dari seluruh penjuru Kabupaten Pati menghadiri acara Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani yang digelar oleh Badan Kerjasama Kristen Katolik Kabupaten Pati (BKKKP), Jumat (18/1/2019).

Acara yang digelar di Pendopo Kantor Bupati Pati tersebut dihadiri pula oleh antara lain Bupati Pati Haryanto dan Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Tengah Slamet Imam Ihwandi yang mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya, Haryanto mengharapkan acara perayaan natal ini bukan sekadar seremoni, melainkan juga sebagai perwujudan toleransi.

Unik, Posisi Duduk Ole Gunnar Solskjaer di Bench Pemain. Jadi Penentu Prestasi Man United Saat Ini?

Usai Bebas, Ahok Mendapat Undangan dari 15 Negara. Tetapi Satu Hal Wajib Ini Dilakukannya di Jakarta

"Hendaknya, perayaan keagamaan memang bukan sekadar 'merayakan', melainkan juga memaknai. Sebagaimana perayaan hari ini, hendaknya kita maknai sebagai wujud kerukunan antarumat beragama," ujarnya.

Tak lupa, Haryanto juga mengingatkan hadirin untuk mewaspadai ancaman perpecahan dalam tahun politik kali ini, terlebih yang berkaitan dengan isu agama. Menurutnya isu agama memang sangatlah sensitif.

"Bagaimanapun, jangan warnai tahun politik ini dengan perpecahan. Perbedaan pilihan merupakan bagian dari rahmat Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Senada dengan yang disampaikan Haryanto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam sambutannya yang dibacakan Slamet Imam Ihwandi juga mengingatkan hadirin untuk mewaspadai isu agama dalam tahun politik ini.

Ganjar mengharapkan umat kristiani yang hadir pada acara hari itu untuk mewaspadai isu agama yang berpotensi memecah belah bangsa. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved