Tunggal Putra Indonesia Tak Bersisa di Malaysia Masters 2019, Usai Ginting Takluk dari Wakil China

Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Chen Long (China) saat bersua pada perempat final Malaysia Masters 2019 yang berlangsung Jumat.

Tunggal Putra Indonesia Tak Bersisa di Malaysia Masters 2019, Usai Ginting Takluk dari Wakil China
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada laga final turnamen China Open 2018 di Changzhou, Minggu (23/9/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Chen Long (China) saat bersua pada perempat final Malaysia Masters 2019 yang berlangsung Jumat (18/1/2019).

Meski unggul 5-2 secara head-to-head, tetapi kali ini Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Chen Long pada ajang Malaysia Masters 2019.

Laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, tersebut berakhir dengan skor 21-11, 22-20 untuk kemenangan wakil China.

Chen Long langsung tampil menggebrak sejak gim pertama dimulai dan bahkan berhasil unggul jauh 9-1.

Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya sempat berusaha mengejar, tetapi jarak angka yang kadung jauh membuat Chen dengan nyaman unggul 11-4 pada saat interval.

Setelah jeda, usaha Ginting dalam memangkas jarak poin dari sang lawan sebenarnya terus berlanjut.

Namun Chen Long seperti tak ingin berlama-lama memberi angin kepada pria asal Cimahi itu untuk menemukan ritme permainan yang dikehendaki.

Hingga akhirnya, pengembalian Anthony Sinisuka Ginting yang keluar memberi angka gratis kepada Chen Long untuk memenangkan gim pertama dengan skor 21-11.

Malaysia Masters 2019 - Wakil Indonesia Tersisa Enam di Babak Perempatfinal

Anthony Sinisuka Ginting memulai gim kedua dengan jauh lebih baik saat dirinya mampu unggul 4-1.

Akan tetapi, kondisi tersebut tak berlangsung lama karena Chen Long mulai dapat bangkit dan menyamakan kedudukan yang membuat laga berlangsung dengan alot.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu akhirnya unggul 11-8 saat interval setelah smash silangnya mendarat telak tanpa mampu dijangkau oleh Ginting.

Sinyal kebangkitan Anthony Sinisuka Ginting sempat berpijar saat dirinya mampu dua kali menyamakan kedudukan dan membawa gim kedua menuju setting point.

Laga malam itu akhirnya tuntas dalam dua gim langsung setelah bola tanggung Anthony Sinisuka Ginting berhasil dimatikan oleh Chen Long dan membuatnya mengakhiri gim kedua dengan skor 22-20.

Mantan Pemain PS Tira Resmi Bergabung Bersama PSIS Semarang, Ganjar Mukti: Saya Mau Bayar Utang

Hasil ini membuat Indonesia kehabisan seluruh wakil pada nomor tunggal putra Malaysia Masters 2019.

Di sisi lain, Chen Long kini tinggal menunggu pemenang laga antara Viktor Axelsen (Denmark) kontra Lee Zii Jia (Malaysia) yang bakal dihadapinya di semifinal besok, Sabtu (19/1/2019). (*)

Editor: suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved