Babinsa Koramil Tulis Batang Dampingi Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik bagi Siswa Sekolah Dasar

Sertu Winarno dan Serda Indra berikan pendampingan terhadap Siswa-Siswi SD pelatihanan pembuatan pupuk organik dengan Pemateri Guru SD Ponowareng.

Babinsa Koramil Tulis Batang Dampingi Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik bagi Siswa Sekolah Dasar
IST
Sertu Winarno dan Serda Indra berikan pendampingan terhadap Siswa-Siswi SD Kenconorejo 01 pelatihan pembuatan pupuk organik dengan Pemateri Guru SD Ponowareng. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Sabtu 19 Januari 2019 pukul 09.00 Wib, bertempat di halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri Kenconorejo 01 Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Jawa Tengah Babinsa Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Sertu Winarno dan Serda Indra berikan pendampingan terhadap Siswa - Siswi SD melaksanakan kegiatan pelatihanan pembuatan pupuk organik Mikro Organisme Lokal (MOL) dengan Pemberi materi Suprihanto (38) Guru SD Ponowareng.

Dalam kegiatan tersebut, Suprihanto memberikan penjelasan materi terhadap Siswa - siswi SD sampai dengan pengenalan bahan yang akan digunakan untuk membuat pupuk, setelah di berikan penjelasan dilanjutkan dengan praktek secara langsung dilapangan guna lebih dapat memahaminya,

Bahan - bahan yang digunakan untuk pembuatan pupuk tersebut sangatlah mudah di cari dan banyak di temui di lingkungan yaitu buah - buahan yang sudah membusuk dan tetes tebu.

Dengan di adakanya pelatihan pembuatan pupuk organik terhadap Siswa -siswi SD diharapkan nantinya generasi muda dapat membuat pupuk organik sendiri serta dapat mengembangkanya yang lebih maksimal lagi.

"Semoga Siswa - siswi SD yang merupakan generasi muda setelah mendapat pelatihan pembuatan pupuk organik dapat membuat pupuk sendiri dan dapat mengembangkanya sehingga ilmu yang kami berikan dapat bermanfaat kelak di masa depan", tutur Suprihanto.

Menambahkan Babinsa Sertu Winarno mengharapkan kepada generasi muda dapat bermandiri melalui pelatihan - pelatihan yang diberikan kepada Guru pengajar di sekolahanya.

"Kami selaku Babinsa juga sebagai orang tua berharap kepada anak - anak generasi muda dapat bermandiri melalui pelatihan-pelatihan tersebut sehingga melahirkan generasi muda yang handal serta dapat bermanfaat bagi bangsa guna menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa Indonesia," pungkasnya.(*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved