Bati Wanwil Koramil Gringsing Batang Dampingi Warga Panen Padi Pakai Alat Modern

Peltu Haryana memberikan pendampingan panen padi seluas 2 hektar dengan menggunakan alat dan mesin pertanian modern di Dukuh Sidodadi, Kab. Batang.

Bati Wanwil Koramil Gringsing Batang Dampingi Warga Panen Padi Pakai Alat Modern
IST
Peltu Haryana memberikan pendampingan panen padi seluas 2 hektar dengan menggunakan alat dan mesin pertanian (Alsintan) modern di Dukuh Sidodadi, Desa Krengseng, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Sabtu (19/01/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bati Wanwil Koramil 03/Gringsing, Kodim 0736/Batang, Peltu Haryana memberikan pendampingan panen padi seluas 2 hektar dengan menggunakan alat dan mesin pertanian (Alsintan) modern di Dukuh Sidodadi, Desa Krengseng, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Sabtu (19/01/2019).

Pendampingan panen padi ini juga ikut melibatkan anggota Kelompok Tani (Poktan) Rukun Tani Desa Krengseng.

Dalam pendampingannya ini , juga sebagai bentuk monitoring bidang pertanian, dan sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah di bidang swasembada pangan, khususnya di wilayah Desa-Desa binaan oleh Babinsa.

Bati Wanwil Koramil 03/Gringsing Peltu Haryana juga mengatakan, pada panen padi di areal pertanian milik kelompok tani "Rukun Tani", menggunakan mesin modern berupa alat pemanen padi Komben (wheat harvest). “Kalau semua petani, saat panen menggunakan mesin ini, bisa lebih efisien.” ujarnya.

“Selain membantu tanam dan panen padi, kami juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para kelompok tani (Poktan) di Desa -Desa yang menjadi binaan Babinsa Anggota Koramil 03/Gringsing,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Anggota Babinsa, dan Bati Wanwil yang terjun langsung membantu para petani dan memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari Anggota Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” terangnya.(*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved