Tanggapan Warga Soal Penerapan Tarif Jalan Tol Trans Jawa, dari Rest Area hingga Ruas Tol Rusak

Penerapan tarif Jalan Tol Trans Jawa oleh Pemerintah Pusat sejak hari ini, Senin (21/1/2019) pukul 00.00 WIB, ditanggapi beragam oleh pengguna jalan

Tanggapan Warga Soal Penerapan Tarif Jalan Tol Trans Jawa, dari Rest Area hingga Ruas Tol Rusak
Tribun Jateng/ Budi Susanto
Pengguna Jalan Tol Trans Jawa melintas di kilometer 344 yang terletak di ruas interchange Pekalongan, Senin (21/1/2019). Tribun Jateng/ Budi Susanto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Penerapan tarif Jalan Tol Trans Jawa yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat sejak hari ini, Senin (21/1/2019) pukul 00.00 WIB, ditanggapi beragam oleh pengguna jalan.

Para pengguna jalan tol meminta penerapan tarif harus diimbangi dengan pelayanan maksimal yang dilakukan oleh pihak pengelola tol.

Maman (46) pengemudi truk asal Kota Pekalongan menuturkan, sudah mengetahui adanya penerapan tarif tol yang diberlakukan pemerintah.

“Ya sudah tahu karena hampir setiap hari melintasi jalan tol untuk mengantar barang ke Surabaya,” katanya saat ditemui Tribunjateng.com di jalur interchange Pekalongan.

Pihaknya juga menerangkan, rusaknya sebagian ruas tol di wilayah Comal membuatnya tidak nyaman saat menggunakan Jalan Tol Trans Jawa.

“Sebenarnya tidak keberatan dengan adanya tarif tol, namun fasilitas harus ditingkatkan. Seperti rest area yang hingga kini belum ada di Ruas Tol Pemalang-Batang,” paparnya.

Jalan Tol Trans Jawa di kilometer 344 yang terletak di ruas interchange Pekalongan, Senin (21/1/2019). 
Jalan Tol Trans Jawa di kilometer 344 yang terletak di ruas interchange Pekalongan, Senin (21/1/2019).  (Tribun Jateng/ Budi Susanto)

Maman menuturkan, tidak adanya rest area dikeluhkan para supir yang hendak beristirahat saat menggunakan jalan tol.

Ini Daftar Rest Area Tol Trans Jawa di Wilayah Jawa Tengah

“Jangan salahkan supir jika berhenti di pinggir ruas tol karena tidak ada rest area, dari pada mengantuk dan terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Sementara itu, Rizky Firmansyah (31) asal Jakarta mangaku belum mengetahui adanya penerapan tarif yang diberlakukan.

“Saya belum tahu adanya penerapan tarif tol, pantas saja tadi sudah membayar,” jelasnya.

Ini Dasar Penentuan Tarif 3 Ruas Tol di Jawa Tengah

Berlaku Senin, Tarif Tol Semarang-Batang Dikeluhkan!

Dari Jakarta hingga Pekalongan, Rizky mengaku mengeluarkan biaya sekitar Rp 145 ribu. Dan sempat beristirahat di rest area kilometer 282 yang ada di wilayah Tegal.

“Dari Tegal hingga Pekalongan belum ada rest area dan tempat mengisi bahan bakar. Kalau menurut saya tarif harus direvisi ulang agar terjangkau bagi masyarakat,” tambahnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved