Widi Mulia Mulai Ajari Anak Bijak Pakai Gadget

Tidak melarang anaknya menggunakan gawai. Justru Widi Mulia atau Widi B3 diskusi dan mengajari anaknya untuk memanfaatkan gadget dengan bijak

Widi Mulia Mulai Ajari Anak Bijak Pakai Gadget
Google
Widi Mulia menuangkan kekecewaannya terhadap salah satu program acara di stasiun televisi swasta 

TRIBUNJATENG.COM -- Tidak melarang anaknya menggunakan gawai. Justru Widi Mulia atau Widi B3 diskusi dan mengajari anaknya untuk memanfaatkan gadget dengan bijak. Menurut Widi, hal itu ia lakukan agar anak tak kecanduan bermain gawai dari usia dini yang kini sulit untuk dihindari.

"Anak-anak saya main gadget tapi terlatih kapan (waktu) berhentinya. Anak-anak ini karena sudah terpola, kegiatan banyak, mereka tahu kapan berhentinya," ucap Widi saat ditemui dalam jumpa pers pertunjukan teater Nyanyi Sunyi Revolusi karya Amir Hamzah di Kafe Sastra Balai Pustaka, kawasan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (20/1).

Widi (39) yang terkenal di grup musik AB Three ini mengajari kepada anaknya apa fungsi dan manfaat gadget. "Apa yang bisa dimanfaatin dari gadget, saat off gadget mereka tahu mesti ngapain," ungkap istri dari Dwi Sasono ini.

Ibu tiga anak ini mencontohkan, cara yang ia lakukan adalah dengan bagaimana dia mengajarkan anaknya menaruh minat pada kegiatan yang tidak perlu menggunakan gadget.

"Misal anak pertama senang gambar, selalu hasilnya dikasih ke kita (orangtua), diajak ngobrol, kalau akunya meleng dikit, dia enggak puas, 'Ibu lihat dulu, menurut Ibu gimana," ucap Widi.

Anak-anaknya sudah terbiasa menemukan kegiatan yang menyenangkan dan alami. Kemudian mereka berdiskusi.

Diskusi tidak hanya masalah gadget atau hasil karya anak-anak bersama orangtuanya. Widi Mulia bersama Dwi Sasono (37) sang suami juga rutin memantau Widuri Putri Sasono (7) anaknya syuring dalam film Keluarga Cemara.

Widuri berperan sebagai Ara. Sang ayah percaya Widuri mampu berakting dengan baik. Widi Mulia juga bercerita bahwa Dwi rajin memantau hasil latihan akting dan syuting anak keduanya itu. Orangtua sepakat bahwa kegiatan syuting Widuri tidak akan mengganggu sekolahnya. (kompas.com)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved