Hari Jadi ke 68, Ambisi Ketua DPRD Karanganyar Untuk Munculkan Atlet Profesional

Memperingati Hari Jadi ke 68, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar berambisi untuk terus mengembangkan bidang keolahragaan.

Hari Jadi ke 68, Ambisi Ketua DPRD Karanganyar Untuk Munculkan Atlet Profesional
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Ketua DPRD Karanganyar Sumanto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Memperingati Hari Jadi ke 68, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar berambisi untuk terus mengembangkan bidang keolahragaan di wilayahnya.

Satu cara yang dilakukan semisal memunculkan bibit-bibit muda atlet, untuk kemudian dikembangkan menjadi atlet profesional, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pernyataan itu Ketua DPRD Karanganyar Sumanto secara khusus kepada Tribunjateng.com, Rabu (23/1/2019) di ruang kerjanya.

Berkait hari jadi, tema yang diusung adalah Holobis Kuntul Baris, Karanganyar Maju.

Makna filosofis yang ingin disampaikan melalui tema itu adalah semangat, sengkuyung, guyup rukun, membangun Karanganyar.

"Tema itu juga sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi ke 68 DPRD Kabupaten Karanganyar. Acara selama dua hari yakni 19 dan 20 Januari 2019," katanya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, sesuai ambisi yang telah dijelaskannya, seperti menggelar kejuaraan tingkat nasional, Intan Pari Open 2019 di Kolam Renang Intan Pari Karanganyar.

Selain itu, ada berbagai lomba atletik juga yang sedang dipersiapkan.

"Ada pencak silat, lomba lari 10 kilometer, tolak peluru, hingga lempar lembing. Pesertanya para pelajar di Kabupaten Karanganyar," tandasnya.

Berkait prestasi Kontingen Karanganyar di Porpov Jawa Tengah yang merosot, dia berharap melalui upaya yang dirancang tersebut setidaknya bisa kembali menggairahkan bidang keolahragaan di Karanganyar.

"Melalui lomba-lomba atletik itu, setidaknya juga bisa menggali potensi atlet muda di Karanganyar, yang bermanfaat bagi perkembangan dunia olah raga di kota ini ke depannya," tuturnya.

Selain lomba atletik, direncanakan juga oleh pihaknya melalui gelaran modifikasi sepeda motor, sepak bola, volly, tenis meja, hingga pentas kesenian anak dan remaja.

"Penutupan rangkaian acara Hari Jadi ke 68 DPRD Kabupaten Karanganyar, nanti saya secara pribadi bakal tampil di Pentas Ketoprak Kirun pada Sabtu (9/3/2019) pukul 19.00. Penasaran saya jadi apa? Jangan lupa menonton, ya," ajaknya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved