Juventus Sepakat Lepas Gonzalo Higuain ke Chelsea

Gonzalo Higuain sudah 99 persen menjadi pemain Chelsea. The Blues telah mencapai kata sepakat dengan Juventus

Juventus Sepakat Lepas Gonzalo Higuain ke Chelsea
SKYSPORTS
Gonzalo Higuain merayakan gol ke gawang Atalanta dalam lanjutan Serie A di Stadion Allianz, Rabu (14/3/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, LONDON - Peresmian transfer Gonzalo Higuain ke Chelsea ternyata membutuhkan waktu yang lebih lama sehingga keinginan pelatih Maurizio Sarri agar sang striker bisa langsung bermain di pertandingan terdekat The Blues tidak kesampaian.

Gonzalo Higuain sudah 99 persen menjadi pemain Chelsea.

The Blues telah mencapai kata sepakat dengan Juventus untuk mengambil alih sisa masa peminjaman di paruh kedua musim 2018-2019 dari AC Milan.

Sang penyerang juga sudah berada di London pada hari Rabu (23/1/2019) untuk menjalani tes medis. Namun, penandatanganan kontrak tak bisa dilakukan sebelum pukul 12.00 waktu setempat sehingga Higuain pun tak bisa langsung bermain dalam pertandingan terdekat Chelsea.

Kamis (24/1/2019), The Blues akan menghadapi Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Chelsea punya waktu sampai Rabu pukul 12.00 untuk mendaftarkan Higuain agar bisa tampil dalam pertandingan tersebut.

Namun, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengakui hal itu sekarang tidak mungkin. Gonzalo Higuain jadi paling cepat baru bisa merumput pada laga Piala FA melawan Sheffield Wednesday, Minggu (27/1/2019).

"Tidak mungkin bagi Higuain untuk bermain besok," kata Sarri dalam jumpa pers menjelang laga melawan Tottenham Hotspur itu.

Kendati demikian, Maurizio Sarri tetap senang karena Chelsea berhasil mendatangkan pemain yang memang diinginkannya.

"Pada bursa transfer Januari, biasanya sulit mendapatkan salah satu striker terpenting di dunia. Jadi, saya pikir Chelsea sudah bekerja dengan sangat bagus bisa mendatangkan pemain sekaliber Higuain," ucapnya.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved