Genaro Gattuso Sebut 3 Penyebab Kegagalan Gonzalo Higuain di AC Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menjawab pertanyaan tentang Gonzalo Higuain dalam jumpa pers jelang menghadapi Napoli di laga lanjutan Liga Italia.

Genaro Gattuso Sebut 3 Penyebab Kegagalan Gonzalo Higuain di AC Milan
via bolasport.com
Penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuain. 

TRIBUNJATENG.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menjawab pertanyaan dalam jumpa pers yang digelar sehari menjelang laga tim asuhannya menghadapi Napoli pada pekan ke-21 Liga Italia 2018-2019, Jumat (25/1/2019).

Salah satu pertanyaan yang dijawab Gennaro Gattuso adalah soal Gonzalo Higuain.

Dipinjam selama semusim dari Juventus, Gonzalo Higuainhanya menyelesaikan separuh dari kontraknya di AC Milan karena sekarang dia sudah pindah ke klub Liga Inggris, Chelsea.

Erick Thohir Resmi Lepas Semua Sahamnya di Inter Milan ke LionRock Capital

Dia hanya mencetak 6 gol dalam 15 penampilan di Liga Italiabuat AC Milan.

Angka rata-rata 0,4 gol per partai sangat jauh dari standarnya selama berkarier di Negeri Piza.

Ketika memperkuat Napoli dan Juventus, Gonzalo Higuain total mencetak 111 gol dalam 177 penampilan di Liga Italia atau rata-rata 0,63 gol per partai.

Gennaro Gattuso memiliki jawaban versinya sendiri soal mengapa Higuain gagal di AC Milan. Menurutnya ada tiga alasan yang semuanya terkait tekanan yang dirasakan oleh El Pipita.

Atlet Ski Swedia Selamatkan Nyawa Anggota Tim Jerman yang Terkena Serangan Jantung

"Ketika Anda seorang striker dan tidak mencetak gol secara reguler, pasti muncul tekanan dari dalam diri sendiri. Tekanan ini hanya masalah pertama," kata Gattuso seperti dikutip dari situs resmi AC Milan.

"Kemudian normal jika Anda tidak mencetak gol, apalagi jika Anda seorang striker sekaliber Higuain, media kemudian 'membantai' Anda. Saya pikir Higuain menderita karena tekanan ini," lanjut Gattuso.

"Terakhir, dia juga merasakan tekanan psikologis karena ada kemungkinan kami tidak merekrutnya secara permanen pada akhir musim nanti jika kami tidak finis di posisi keempat."

Editor: suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved