Anak Tuna Netra Ini Bernyanyi Sebelum Prosesi Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Jateng

Carissa, bocah tuna netra yang sempat viral karena ingin bertemu Ganjar Pranowo, juga diundang dalam acara pelantikan.

Anak Tuna Netra Ini Bernyanyi Sebelum Prosesi Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Jateng
TRIBUN JATENG/FAISAL AFFAN
Ganjar pranowo dan beberapa perwakilan kepala OPD yang diganti melakukan tanda tangan sumpah jabatan di wisma perdamaian, jumat (25/1/2019) malam. Carissa, bocah tuna netra yang sempat viral juga diundang untuk menyanyikan lagu Ibu dihadapan para pejabat lingkungan provinsi jawa tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Alunan piano mengiringi pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Jumat (25/1/2019) malam di Wisma Perdamaian.

Nuansa santai tersebut dipilih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai kode agar pejabat menikmati ritme kerja yang diemban.

Sebanyak 29 pejabat dari eselon dua diambil sumpahnya untuk mengisi dan rotasi kepala biro, kepala dinas hingga asisten gubernur.

Berbeda dengan pelantikan pejabat pada umumnya yang cenderung kaku, nuansa malam itu cukup menyenangkan dengan tarian hingga alunan piano.

Ganjar dan 31 Kepala Daerah di Jawa Tengah Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Bahkan suasana cair sudah tercipta di gedung yang memiliki nama asli De Vredestein itu, sejak acara kali pertama dimulai oleh MC kocak asal Semarang, Sarju.

Dia mengatakan pejabat Jateng itu wajahnya ndeso namun berprinsip.

"Prinsipnya rame-rame rantas malang-malang putung, senadyan ngomah ora ono beras nanging isih iso mangan sego jagung (meski di rumah tak ada beras, tapi masih bisa makan nasi jagung)," kata Sarju yang membuat semua pejabat langsung tertawa.

Seolah menyambung nuansa cair yang diciptakan Sarju, saat pengumuman sejumlah nama pejabat yang dilantik piano mulai mengalun.

Bahkan hadirin tidak canggung-canggung untuk bersorak dan bertepuk tangan. Jauh dari kesan formal pemerintahan.

Halaman
123
Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved