Tempat Sampah di Balai Kota Semarang Bisa Bicara, Wali Kota: Butuh Perhatian, Jangan Dicuekin

Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang meletakkan beberapa tempat sampah yang berbicara di lingkungan Balai Kota Semarang.

Tempat Sampah di Balai Kota Semarang Bisa Bicara, Wali Kota: Butuh Perhatian, Jangan Dicuekin
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Seorang warga membuang sampah di tempat sampah berbicara di dekat lobby lantai satu Gedung Moch Ihsan Balai Kota Semarang, Jumat (25/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang meletakkan beberapa tempat sampah yang berbicara di lingkungan Balai Kota Semarang, Jalan Pemuda No 148, Semarang, Jawa Tengah.

Tempat sampah itu mengeluarkan suara ketika seseorang memasukkan sampah di sana.

"Terimakasih telah membuang sampah pada tempatnya," begitu bunyi yang keluar dari tempat sampah yang berada di dekat lobby lantai satu Gedung Moch Ichsan Balai Kota Semarang.

"Tempat sampah itu maksudnya biar orang-orang tergerak untuk membuang sampah pada tempatnya," tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Semarang Nana Storada kepada Tribunjateng.com, Sabtu (26/1/2019).

PSIS Semarang Bawa 18 Pemain Hadapi Persibat Batang di Piala Indonesia, Tidak Ada Pemain Asing

"Selain memberikan berbagai pesan ajakan, juga menyebutkan link semarangkota.go.id untuk mengetahui informasi mengenai Kota Semarang," imbuhnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) sendiri juga mengunggah video di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, memamerkan inovasi terbarunya itu.

Tempat sampah di Kota Semarang sekarang punya hati -- butuh perhatian, jangan dicuekin buang sembarangan #SemarangSekarang tulis Hendi dalam caption unggahan itu.

Sementara itu, salah satu warga Kota Semarang, Aditya Bayu Ramadhan (26), mengaku agak kaget ketika membuang sampah di sana.

“Agak kaget waktu buang sampah di situ karena baru tahu dan awalnya tidak membaca ada tulisan bersuaranya, tapi cukup inovatif dan informatif,“ ujarnya. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: suharno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved