Dojang GPD Salatiga Gondol 40 Medali dalam Kejurnas Taekwondo 2019 di Solo

Dojang GPD Kota Salatiga berhasil menyabet peringkat juara umum ke dua dalam ajang Kejurnas PMS Open Dragon Taekwondo Championship 2019

Dojang GPD Salatiga Gondol 40 Medali dalam Kejurnas Taekwondo 2019 di Solo
Istimewa
Kontingen atlet Dojang GPD Kota Salatiga menunjukkan medali usai mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PMS Open Dragon Taekwondo Championship 2019 yang berlangsung di GOR Sritex Arena Solo 19-20 Januari lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dojang GPD Kota Salatiga berhasil menyabet peringkat juara umum ke dua dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PMS Open Dragon Taekwondo Championship 2019 yang berlangsung di GOR Sritex Arena Solo 19-20 Januari lalu.

Sebanyak 40 medali baik emas, perak maupun perunggu berhasil diraih anak asuh Sabemnim Rendra dan Sabemnim Tika dari Dojang GPD Salatiga. Selain juara umum kedua bersama dojang lain se-Salatiga yang tergabung dalam tim Ganesha Salatiga berhasil menjadi juara umum ketiga.

Pelatih Dojang GPD Kota Salatiga Sabemnim Rendra mengatakan kontingan taekwondo Salatiga mengirimkan sebanyak 41 atlet.

"Mereka terdiri dari 27 atlit taekwondo kategori festival, pemula, dan 14 atlet prestasi," terangnya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com Minggu (27/01/2019)

Dikatakan Sabemnim Rendra dalam nomor kelas festival sebanyak 10 medali emas berhasil diperoleh para atlet asal Dojang GPD Salatiga. Sementara perak sejumlah 9 buah dan perunggu 11 medali.

"Lalu untuk kelas prestasi berhasil mengumpulkan medali emasnya tiga, peraknya ada 2 dan perunggu lima medali," katanya

Medali emas dalam kelas festival lanjutnya di peroleh atlet taekwondo Kumara Bhisma, Ilham Akbar, Alexa, Farand, Tifani, Afifa, Nadin, Benedict, Aqila, dan Quinsa.

Sedang perak kata dia dipersembahkan Sekar, Gigo, Rafael, Keenan Ali, Satwika, Ganang, Staquille Danish, dan Ghazy Asraf totalnya sembilan medali.

"Perunggu diraih atlet taekwondo diantaranya Pandu, Raihan, Hera Xena, Nurul Aini, Danira Kinanti, Ilham. Sedang kelas pemula medali perunggu diraih Gilang Ramadan dan Dera," ujarnya

Selanjutnya untuk kelas prestasi medali emas sebanyak tiga buah dipersembahkan Dita, Grace, dan Azis. Dua perak diperoleh Abimanyu, dan Kevin, serta lima medali perunggu diperoleh Earline, Nafa, Itsna, Garga, dan Oli.

“Kami akan terus berusaha yang terbaik untuk salatiga. Disamping untuk memajukan prestasi anak, taekwaondo juga dapat membentuk karakter anak yang lebih disiplin,"pungkasnya.(ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved