Mantan Pemain Persib Bandung Merapat ke PSS Sleman

PSS Sleman dipastikan mendapat tambahan amunisi jelang menghadapi Barito Putera pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018

Mantan Pemain Persib Bandung Merapat ke PSS Sleman
ISTIMEWA
Selebrasi PSS Sleman saat meraih gelar juara Liga 2 2018 usai mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0 di partai final di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/12/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - PSS Sleman dipastikan mendapat tambahan amunisi jelang menghadapi Barito Putera pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019) mendatang.

Ialah bek sayap jebolan Persib Bandung, Jajang Sukmara, yang telah bergabung latihan bersama tim PSS Sleman, Jumat (25/1/2019) sore lalu.

Kedatangan pemain yang musim lalu berseragam Barito Putera ini tentu menjadi angin segar bagi jajaran tim pelatih PSS, di tengah minimnya pilihan pemain yang ada.

Sebagaimana diketahui, kampiun Liga 2 2018 lalu ini baru menambah enam rekrutan anyar diantaranya Kushedya Hari Yudo, Sidik Saimima, Derry, Haris Tuharea, Ricky Kambuaya, serta Jajang Sukmara.

Sedangkan satu penggawa musim lalu yang dipertahankan, yaitu Dave Mustaine kini tengah menjalani proses penyembuhan cedera hamstring yang membuatnya diragukan tampil menghadapi Barito Putera di leg kedua.

"Kita tidak lakukan persiapan khusus. Kita hanya coba maksimalkan pemain yang ada dan jaga kondisi sebaik mungkin. Jajang Sukmara sudah bergabung latihan dengan tim PSS Sleman, mulai Jumat (25/1/2019) lalu," ungkap pelatih fisik PSS Sleman, Komarudin kepada Tribunjogja.com, Minggu (27/1/2019).

Kemenangan 2-1 atas Barito Putera di leg pertama, Rabu (23/1/2019), membuat PSS Sleman berada di atas angin. Pasalnya, hasil seri atau menghindari kekalahan lebih dari skor 0-1 di leg kedua sudah cukup untuk PSS memastikan lolos ke babak 16 besar.

Ya, kemenangan di leg pertama menjadi modal berharga yang praktis membungkam keraguan terkait kapabilitas tim yang kini dalam masa transisi tersebut menghadapi Barito Putera yang dihuni sejumlah pemain berlabel bintang.

Kendati kendali permainan dikuasain lawan, namun barisan pertahanan PSS yang dihuni Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Ikhwan Cipatady, dan Derry Rachman tampil disiplin.

Bahkan kedua full back pun turut andil membangun serangan melalui counter attack.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved