Breaking News:

Warga Desa Sidorejo Demak Semarakkan Pembukaan Desa Wisata Simpang Tiga Jembatan Suling

Ratusan warga Desa Sidorejo menyemarakkan peresmian desa wisata di Simpang Tiga Jembatan Suling Desa Sidorejo, Minggu (27/1/2019) pagi.

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara | Editor: suharno
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Ratusan warga Desa Sidorejo menyemarakkan peresmian desa wisata di Simpang Tiga Jembatan Suling Desa Sidorejo, Minggu (27/1/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ratusan warga Desa Sidorejo menyemarakkan peresmian desa wisata di Simpang Tiga Jembatan Suling Desa Sidorejo, Kecamatan Karangawen, Demak, Minggu (27/1/2019) pagi.

Acara diawali dengan kegiatan senam massal dilanjutkan pementasan musik angklung.

Kemudian, Wakil Ketua DPRD Komisi C Warsidi, Sekretaris Kecamatan Karangawen Anik Fahriyati dan Kepala Desa Sidorejo Warnoto Utomo meresmikan secara simbolis desa wisata dengan melepas burung dara.

Desa wisata menyediakan wahana bermain anak, taman bunga, kuda delman, pasar tumpah, dan wisata kuliner yang semakin memanjakan pengunjung.

VIDEO : Truk Bermuatan Cat Terguling di Jalan Pantura Demak Kudus

Warga Desa Sidorejo, Chaeruddin (30), mendukung kegiatan desa wisata karena warga Desa Sidorejo mempunyai tempat berkumpul dan berolahraga.

Di desa wisata terdapat area jogging, taman bermain anak dan kegiatan senam masal.

"Saya juga berharap keberadaan desa wisata bisa mengangkat perekonomian warga Desa Sidorejo dan sekitarnya yang berprofesi sebagai pedagang karena telah memberikan mereka tempat berjualan," ungkapnya kepada Tribunjateng di sela kegiatan, Minggu (27/1/2019).

Pedagang bunga, Purwanto (38) mengatakan dirinya bersyukur dengan adanya desa wisata simpang tiga jembatan suling karena bisa menjadi tempat penghasilan buat keluarganya.

Dia berharap bisa dibuatkan tenda yang layak seperti tempat wisata lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved