Cegah Banjir, Ratusan Siswa SMPN 3 Mranggen Tanam Seribu Pohon

Raut muka bahagia terpancar pada wajah ratusan siswa SMPN 3 Mranggen ketika menanam pohon di belakang SMPN 3 Mranggen, Kabupaten Demak

Cegah Banjir, Ratusan Siswa SMPN 3 Mranggen Tanam Seribu Pohon
Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara
Penanaman Pohon - Para siswa didampingi guru SMPN 3 Mranggen menanam pohon buah-buahan di lahan belakang sekolah, Senin (28/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Raut muka bahagia terpancar pada wajah ratusan siswa SMPN 3 Mranggen ketika menanam pohon di belakang SMPN 3 Mranggen, Kabupaten Demak, Senin (28/1/2019).

Satu persatu siswa menanam bibit pohon buah-buahan pada lahan kosong di belakang sekolah.

Seorang siswi kelas 7H, Rahma Aliya (13), mendukung program penanaman pohon karena dapat mencegah banjir, lingkungan menjadi asri, dan tidak tercemar polusi udara.

Seorang siswi kelas 9 D, Layla Dwi Azzahra(15), juga mendukung program penanaman pohon yang digalakkan oleh sekolah karena dapat mencegah banjir.

Kepala SMPN 3 Mranggen, Dr. Sofwan M.Pd, mengatakan program penanaman pohon merupakan satu di antara kegiatan sekolah dalam rangka memperingati HUT SMPN 3 Mranggen pada Selasa (29/1/2019).

"Sekolah menggalakkan program penanaman seribu pohon yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 sampai 9 sebanyak 935 orang. Dalam satu kelas minimal menyediakan 10 pohon buah-buahan untuk ditanam di belakang sekolah," ungkapnya saat ditemui di sela kegiatan.

Selain penanaman pohon, sekolah juga mengadakan jalan santai dan lomba tenis meja.

Sementara keesokan harinya, SMPN 3 Mranggen akan mengadakan kegiatan lomba modelling, expo pendidikan, dan doa bersama.(agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved