Sekolahnya Terendam Banjir, Siswa SDN Klidanglor 1 Batang Kerja Bakti Bersihkan Sekolah

Akibat banjir yang merendam sekolah, dikatakan Taryono sejumlah dokumen sekolah, buku-buku yang berada di Perpustakaan juga ikut terendam air

Sekolahnya Terendam Banjir, Siswa SDN Klidanglor 1 Batang Kerja Bakti Bersihkan Sekolah
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Sejumlah siswa terlihat bergotong royong membersihkan ruang kelas yang penuh lumpur akibat terendam banjir, Senin (28/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sejumlah siswa SD Negeri Klidanglor 1 Batang bahu-membahu kerja bakti membersihkan sekolah, Senin (28/1/2019).

Pasalnya, sekolah yang berada di Jalan Wali Depok tersebut menjadi satu di antara titik yang terdampak banjir akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Batang sejak Sabtu (26/1/2019).

Kepala Sekolah SDN Klidanglor 1, Taryono mengatakan sekolah sudah terendam banjir sejak sabtu malam dengan ketinggian 50 sentimeter, dan mulai surut pada minggu sore.

"Sabtu itu parah-parahnya, sudah masuk sampai ruang kelas ketinggian sampai 50 sentimeter, tapi alhamdulillah saat kami cek pada minggu sorenya sudah surut," tuturnya kepada Tribunjateng.com.

Dengan kondisi ruang kelas yang kotor dengan banyaknya lumpur yang masuk, sekolah yang memiliki 308 siswa tersebut tidak bisa melakukan kegiatan belajar mengajar dan digantikan dengan aksi bersih sekolah.

"Karna memang kondisinya tidak memungkinkan untuk kegiatan belajar mengajar jadi hari ini kita bersama-sama melakukan aksi bersih sekolah.Inshaallah besok sudah bisa mulai kegiatan belajar seperti biasa," ujarnya.

Akibat banjir yang merendam sekolah, dikatakan Taryono sejumlah dokumen sekolah, buku-buku yang berada di Perpustakaan juga ikut terendam air.

Siswa pun bergotong royong mengeluarkan dokumen, buku-buku, dan bangku sekolah untuk dijemur di halaman. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved